Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pembunuhan Adit akan Direka Ulang

Eko Muntoif dipapah polisi setelah ditembak di kaki kirinya (HARSEM/WAHYU WIJAYANTO-SM NETWORK)
SALATIGA-Penyidik Polres Salatiga segera mereka ulang pembunuhan Aditya Setiawan (38) dengan tersangka Eko Muntoif (24). Rekonstruksi dilaksanakan untuk memperjelas runtutan pembunuhan.

KEPALA Satuan Reserse Kriminal Polres Salatiga Andie Prasetyo mengatakan, rekonstruksi akan dilakukan segera. ''Kami sedang menjadwalkan rekonstruksi tersebut, yang pasti secepatnya,'' ungkapnya, Senin (11/2).

Sebagaimana diberitakan, Adit dibunuh Eko, warga Dusun Ngrawan RT 03 RW 01 Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, yang merupakan salah satu mantan kekasih sejenisnya.

Menurut Eko, tindak pidana yang dilakukannya itu karena Adit terus memaksa berhubungan saat dirinya bersilaturahmi ke salon milik mantan pasangannya itu. Meski menolak Adit terus merayu dan memaksanya sehingga terjadi pergumulan dan pembunuhan.

Eko ditangkap Kamis (7/2) pukul 17.30, saat bekerja sebagai buruh bangunan di daerah Sayangan, 500 meter dari lokasi pembunuhan. Penangkapan dilakukan tepat seminggu setelah pembunuhan dilakukan.

Andie mengungkapkan, reka ulang yang akan dilaksanakan mulai dari kejadian sebelum terjadi pembunuhan. Awalnya Eko mengirimkan pesan pendek kepada Adit, lalu datang ke salon lamanya di daerah Sinode.

Kemudian pertemuan, pertengkaran dan pembunuhan di salon Jalan Patimura Dusun Purwosari RT 04 RW 04 Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo. Hingga saat Eko berusaha menghilangkan barang bukti, mencegat angkutan kota saat melarikan diri hingga minum minuman beralkohol usai membunuh.

''Nanti semua lengkap kami rekonstruksi agar kejadiannya menjadi lebih jelas. Bagaimana kejadian sebelum, saat, dan sesudah terjadi pembunuhan,'' ungkap Andie. (J21,H32-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]