Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Penting, Peran Wartawan dan Media



PERAN media dalam mensosialisasikan kebijakan dan hasil pembangunan di Kota Semarang,
memudahkan tugas pemerintah. Hal ini diungkapkan oleh Plt Walikota Semarang Hendrar Prihardi dalam kegiatan coffee morning yang digelar di lobi walikota, kemarin.

“Bila ada kendala-kendala terkait masalah pemberitaan, informasi dan lain-lain, silakan sampaikan langsung pada kawan-kawan Kepala SKPD yang hadir,” ungkap Plt Walikota dalam acara yang juga dihadiri oleh redaksi, wartawan media cetak elektronik dan jajaran SKPD Pemkot Semarang.

Diakui Plt Walikota, wartawan dan media memiliki peran yang penting dalam mendukung pembangunan Kota Semarang. “Dengan adanya media, berbagai program Pemkot dapat tersosialisasikan dan terekpose sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas,” lanjutnya.

Ke depan, diharapkan media dialog antara wartawan dan Pemkot tak berhenti dalam acara ini.  Dalam dialog yang berlangsung, berbagai pertanyaan dari teman-teman media dijawab langsung oleh Plt Walikota dan para kepala SKPD.

Saat ditanya tentang program prestisious untuk memajukan Kota Semarang ke depan, Plt Walikota mengungkap akan terus memaksimalkan Sapta Program yang berujung pada kesejahteraan dan kemajuan Kota Semarang.

“Di antaranya penyediaan 4 titik taman kota baru di daerah Ngaliyan, Banyumanik, eks Pasar Rejomulyo, dan eks SPBU Pandanaran. Selain itu, ke depan juga akan disediakan fasilitas edukatif baru bagi warga masyarakat yakni melalui program smart city,” ujarnya ramah.

Ditambahkan Kepala Wilayah Telkom Semarang, Rosidul Umam Aly, dengan konsep smart city tersebut, diharapkan tersedia layanan yang memungkinkan kolaborasi antara pemerintah dan warga masyarakat dalam menciptakan layanan baru.

“Semarang dipilih oleh PT Telkom dalam program smart city karena dinilai memiliki sejumlah potensi bisnis, pariwisata, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, komunikasi, pertanian dll,” ujar Rosidul Umam Aly.

Usai acara coffee morning, kegiatan Plt Walikota dan SKPD bersama wartawan masih berlanjut dengan menggelar pertandingan  persahabatan sepakbola antara wartawan dan
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous