Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Walikota Setuju CFD di Kartini

Yuliyanto (HARSEM/DOK)
SALATIGA–Apabila masyarakat benar-benar menginginkan kawasan Jalan Kartini untuk kegiatan car free day (CFD), Walikota Salatiga akan merespons positif.  Demikian dikatakan Walikota Salatiga Yuliyanto kepada Harsem, Senin (11/2) kemarin.

Semua itu merupakan bentuk keberhasilan pembangunan dan hasilnya adalah nyata di mata masyarakat serta dapat pula dinikmati bersama. CFD itu akan diadakan, setiap Minggu pagi, sekitar pukul 06.00 – 10.00. Namun jika pembangunan selasar sudah rampung.

“Terus terang saya setuju CFD di kawasan Kartini itu. Bahkan jika perlu menggandeng pemangku kepentingan, seperti Dinas Perhubungan maupun aparat kepolisian serta dinas terkait,” terang Yuliyanto.

Beberapa pemilik usaha juga mengaku senang apabila tiap hari Minggu pagi digelar CFD. Pasalnya, pihaknya akan dapat meraup keuntungan karena dagangannya laku. Begitu pula, ke depan dijamin akan mendatangkan pedagang untuk ikut meramaikan kawasan ini.

Selain lokasi terbebas dari tempat ibadah juga lembaga pendidikan pada hari itu libur. Ini akan berpengaruh pada masyarakat yang mendatangi kawasan ini.

Sebagaimana diberitakan, sejumlah elemen masyarakat meminta diadakan CFD setiap Minggu pagi di Jalan Kartini. Karena banyak masyarakat yang beraktifitas di kawasan ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Salatiga, FSAriyadi siap mendukung jika kawasan Kartini menjadi lokasi CFD tiap hari Minggu pagi. Politisi Partai Demokrat tersebut meyakini kawasan Kartini di kompleks Jalan Kartini akan menjadi ikon baru Kota Salatiga.

Sekarang ini, di kawasan ini mulai muncul persewaan sepatu roda maupun permainan yang lain. Ini akan membuat ramai karena bukan hanya anak-anak yang menikmatinya namun orang dewasa akan dapat menikmati kawasan ini juga. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous