Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Berkah Nongkrong


Berawal dari hobi berkumpul dengan teman-teman atau nongkrong, membuat Ulfa Hasan semakin mantap melakoni bisnisnya di bidang kuliner. Menurutnya, dari nongkrong tersebut justru mendapatkan ilmu bagaimana menjalankan sebuah bisnis.

“Belajar bisnis justru dari nongkrong, ketemu dengan banyak  teman yang punya bisnis,  kami pun saling sharing berbagi pengalaman mengenai bisnis,” kata Hasan.

Pemilik Copa Kopi Resto and Coffe (RnC) ini mengaku, sebelumnya pernah mengalami kebangkrutan. Namun, apa yang dialaminya tak lantas membuat Hasan  putus asa menjalankan usaha. “Dulu saya juga punya usaha kafe kopi di dekat kampus UNNES saat masih kuliah, bukannya memberikan untung malah bangkrut total,” kenangnya sembari tersenyum.

Menurutnya, apa yang telah dialami tersebut justru menjadi pelajaran berharga untuk menjalankan usaha yang tengah dirintisnya. Hasan mengaku, mengawali bisnis kopi ini hanya modal nekad, dengan modal pinjaman dari teman-temannya dia yakin usaha ini akan berkembang.

“Cuma modal Rp 0 rupiah, saya pinjam dana dari teman-teman. Ya sudah langsung saya jalankan. Kalau mau usaha jangan pernah ragu, kalau ada ide langsung action, jangan pernah takut bangkrut,” ungkap Pria kelahiran Wonosobo,9 Maret 1984.

Meski latar belakang pendidikan bukan dari ekonomi, namun kini Hasan sudah memiliki tiga macam usaha yang dirintis. “Kalau bisnis kafe ini memang saya banget karena hobi saya yang suka nongkrong dan kumpul dengan teman-teman. Selain modal nekad, untuk punya bisnis juga harus ada kemauan yang keras,” tuturnya sambil nyusrup kopi kesukaannya. (wam/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]