Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gerindra Deadline Rustri

PARTAI Gerindra meminta Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih untuk segera menentukan sikap. Rustri diberi batas waktu untuk memutuskan tetap menuggu rekomendasi PDI Perjuangan atau maju bersama Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindera Jateng, Abdul Wachid menyatakan, Rustri diberi batas hingga Minggu (3/3). Jika memilih Gerindra, maka partainya akan siap untuk mengusung dia dan segera berkoordinasi dengan partai lain untuk koalisi. Namun hingga Minggu sore kemarin, Rustri belum juga memberi konfirmasi. "Hingga Minggu sore ini belum ada kejelasan. Kalaupun Bu Rustri komunikasi ke DPP, pasti DPD dikabari," katanya, kemarin.

Maka dengan tidak ada kejelasan itu, Partai Gerindra bisa mengubah kebijakan dengan mencari calon lain. Selain dengan Rustri, DPD Gerindra telah berkomunikasi aktif dengan Sekda Jateng Hadi Prabowo dan Bupati Sumedang Don Murdono. Tiga nama itulah yang diusulkan Gerindra Jateng ke DPP beberapa waktu lalu. "Selain Bu Rustri, komunikasi paling kuat yang kami lakukan dengan Pak HP (Hadi Prabowo)," jelasnya.

Tapi kebijakan tentang siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2013 merupakan kewenangan DPP Partai Gerindera. DPD menunggu rekomendasi dari DPP yang dimungkinkan keluar pada tanggal Selasa besok.

Tiga nama yang diusulkan oleh Gerindra Jateng itu merupakan kandidat yang mendaftar pada penjaringan cagub di PDI Perjuangan. Rustriningsih, Hadi Prabowo, Don Murdono dan anggota DPR RI Ganjar Pranowo merupakan empat tokoh yang berpeluang besar mendapat rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun hingga kemarin belum ada kepastian siapa yang telah dipilih. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng menyatakan kemungkinan rekomendasi baru akan turun pada Senin hari ini atau Selasa besok. "Sekarang belum ada, kalau nggak hari Senin ya Selasa," kata Agustina, kemarin. (H68,J17/SMNetwork)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]