Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kadin Gelar Pelatihan Screen Printing

Peserta pelatihan teknik screen printing sedang memperhatikan teknik printing dengan berbagai media tinta (SM/Dok)
SEMARANG - Perkembangan industri apparel atau clothing semakin berkembang. Ini terlihat dari beragamnya model printing yang dilakukan di atas media kain.

Kabid Komunikasi Bisnis Kadin Jateng, Sri Gendari Agustini mengatakan, perkembangan industri apparel menjadi peluang tersendiri dalam menciptakan pasar bagi UMKM. Karena itu Kadin Jawa Tengah bekerjasama dengan Green Apparel Counsultan dan Suara Merdeka melakukan workshop tentang teknik dalam menciptakan hasil screen pinting yang unik dan memiliki pangsa pasar tersendiri yang dilakukan 27 Februari-1 Maret 2013 di ruang workshop screen printing SMK 11 Semarang.

Dalam workshop dijelaskan tentang berbagai tipe emulsion, jenis screen dan penggunaannya, serta berbagai jenis tinta mulai waterbase, maupun silicon. Setiap peserta mendapat kesempatan untuk melakukan praktik langsung mulai ekspos sampai dengan printing di berbagai media tinta. Diharapkan setiap peserta setelah mengikuti workshop akan memiliki modal pengetahuan dan teknik baru dalam melakukan screen printing, dan memiliki pangsa pasar tersendiri.

Sebagai tindak lanjut dari workshop screen printing serta tingginya minat dalam pengembangan usaha screen printing, akan dilakukan seminar tentang peluang pengembangan usaha distro & clothing modern yang akan dilaksanakan 28 Maret  2013 di Gedung Java Design Centre lantai 4, Jalan Imam Bonjol 154-160 Semarang. Informasi lebih lanjut menghubungi Maya, Ugiek, Novpras (024) 3561463/64 email info@kadinjateng.com website : www.kadinjateng.com. (J8-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]