Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Korban Pengeroyokan Akhirnya Cabut Laporan

Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri didampingi Kasat Reskrim Iptu Andie Prasetyo saat membina 
 kelima pelaku pengeroyokan mahasiswa UKSW (HARSEM / HERU SANTOSO)
SALATIGA – Buntut pengroyokan terhadap Frangky A Maspupu (23), mahasiswa UKSW Salatiga asal Ternate, yang tinggal di rumah kos Jalan Domas No.53 RT 03/RW 13 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Rabu (27/2) lalu di warung Burjo Somopuro, Sidorejo, Salatiga ternyata sebanyak lima orang mahasiswa se kampus dengan korban.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka memar di kepala dan lecet di sekujur tubuhnya. Karena tidak terima dengan perlakukan rekannya itu, akhirnya korban melaporkannya ke Polres Salatiga, Kamis (28/2).

Kelima pelaku pengroyokan yang juga mahasiswa UKSW masing-masing Ari Lawo (27) mahasiswa asal Sumba Barat; Cornelis Patola (26) asal Rote Dao, Nusa Tenggara Timur (NTT); Fridolin Umbu (25) asal Sumba Barat; Dikcene Adi Wesa (21) asal Sumba Barat; serta Tonny M Rambu Detha (21) asal Kupang NTT.

Kapolres Salatiga, AKBP Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, kasus tersebut berawal saat korban makan malam di tempat kejadian perkara (TKP), kemudian kelima orang pelaku mendatanginya dan tanpa sebab yang jelas lansung memukuli korban dibagian kepala dan sekujur tubuhnya. Esok harinya, korban baru melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Salatiga.

Karena mereka semua menyadari bahwa mereka berasal dari luar Jawa, akhirnya mereka melakukan perdamaian dan korban mencabut laporannya ke POlres Salatiga. Dengan adanya pencabutan laporan korban, akhirnya proses perdamaian dilakukan di hadapan petugas Polres Salatiga. Selanjutnya, Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri melakukan pembinaan khusus terhadap kelima mahasiswa tersebut.

“Baik plaku dan korban sudah saling memaafkan dan menyadari akan permasalahannya dan kelima orang tersebut juga masih memliki jenjang karir untuk tetap bisa mengikuti pendidikan di UKSW, akhirnya perdamaian dilakukan,” tandas Dwi Tunggal Jaladri. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]