Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Korem Makutarama Panen Ketela dan Jagung

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Rufbin Marpaung dan Ketua Persit Ny Ida Marpaung
 menunjukkan hasil panen ketela pohon di komplek Lapangan Tembak Kecamatan Tengaran Kabupaten
 Semarang (HARSEM/SMNetwork/Surya Yuli P)
TENGARAN -Korem 073/Makutarama bersama petani menggelar panen raya ketela pohon dan jagung di komplek Lapangan Tembak Kembangsari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, kemarin. Usaha produktif dalam rangka membantu ketersediaan dan ketahanan pangan tersebut, bekerja sama dengan Kelompok Tani Karya Abadi Tengaran.

''Panen raya ini membuktikan bahwa optimalisasi lahan di sekitar lapangan tembak bisa dimanfaatkan untuk menunjang ketahanan pangan. Ini sebagai bukti pula, bahwa Korem 073/Makutarama mendukung program ketahanan pangan pemerintah, bekerja sama dengan petani setempat,'' kata Danrem Kolonel Kav Rufbin Marpaung, di sela-sela kegiatan panen raya itu.

Menurutnya ketela pohon dan jagung merupakan makanan penduduk Indonesia. Bila diolah dengan baik, bisa menjadi makanan pengganti nasi dengan protein dan karbohidrat yang tinggi. Dia berharap optimalisasi lahan untuk menunjang ketahanan pangan dapat dilakukan personel TNI, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar.  (H2-SMNetwork)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]