Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

RSUD Kekurangan Dokter Spesialis

Gedung baru RSUD Salatiga yang khusus menampung pasien Jamkesmas dan Jamkesda  menunggu untuk
 difungsikan penggunaanya (HARSEM/SMNetwork/Moch Kundori)
SIDOMUKTI-RSUD Kota Salatiga mengalami kekurangan untuk tenaga dokter spesialis, di antaranya dokter kebidanan, bedah, syaraf, dan spesialis mata. Kekurangan itu akibat minimnya peminat jika dibuka rekrutmen CPNS melalui Pemkot unutk formasi dokter spesialis.

Direktur RSUD Salatiga, Agus Sunaryo  mengatakan, untuk mengatasi kekurangan tenaga itu, RSUD bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Namun kerjasama untuk membantu tenaga dokter spesialis itu sifatnya sementara.

"Kami ingin memiliki tenaga dokter permanen. Kami akui untuk saat ini sulit karena para dokter spesialis biasanya memilih bekerja di perusahaan swasta. Ini dibuktikan jika dibuka lowongan CPNS untuk dokter spesialis tidak jarang yang mendaftar," katanya.

Agus menuturkan, kekurangan dokter spesialis ini sangat mendesak. Sehingga saat ini pihaknya sedang berupaya ke Kemenkes karena sebelumnya membuka formasi CPNS dokter spesialis juga tidak ada yang mendaftarkan diri. Harapannya disediakan dokter spesialis yang mau bertugas di Salatiga. 

"Kami ingin memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Dalam hal ini, penyediaan dokter spesialis juga termasuk upaya menambah pelayanan itu. Kami akan terus berupaya melengkapi dokter spesialis itu," katanya.

Sementara itu gedung baru RSUD untuk kelas III (Jamkesmas dan Jamkesda) tidak lama lagi akan difungsikan. Gedung itu nantinya bisa menampung sedikitnya 120 pasien. Ini berarti meningkat sekitar 100 persen karena selama ini RSUD hanya menampung pasien miskin 60 orang karena keterbatasan gedung.

Gedung ini diklaim menjadi termegah di Jateng yang dikhsuskan pasien miskin. Selain ketersedian gedung,  pihak rumah sakit juga akan mengimbanginya dengan pelayanan. (H32, J21-SMNetwork)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]