Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PDIP Akhirnya Usung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmiko

TERJAWAB sudah siapa sosok yang bakal diusung PDIP sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah untuk Pilgub 2013 ini. Kader internal Ganjar Pranowo akhirnya diduetkan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmiko.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya secara resmi mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah 2013-2018. Pasangan yang dipilih yakni anggota DPR RI Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko.

Pembacaan rekomendasi dilakukan di Panti Marhen Jawa Tengah, Jalan Brigjend Katamso Semarang, Selasa (5/3/2013) malam.

Sekretaris DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, memang cukup lama untuk menentukan, sebab PDIP mengharapkan pemimpin yang terbaik.

Ganjar Pranowo merupakan putra asli Jawa Tengah kelahiran Karanganyar. Ganjar dianggap memiliki figur pemimpin seperti apa yang diinginkan PDIP dan telah lolos dalam setiap penilaian yang dilakukan partai.

"Kita ingin figur yang benar-benar konsisten. Figur yang tidak mencla-mencle, bisa digugu dan ditiru, baik dari sikap maupun tindakan," tandasnya.

Penetapan pasangan ini diawali dari 22 calon, kemudian menjadi 8 calon melalui penyaringan yang sangat ketat. Rekomendasi ditandatangani tepat pukul 12.00 WIB oleh Megawati Soekarnoputri di DPP PDI Perjuangan.

Tjahjo mengatakan, penetapan ini diharapkan bisa ditaati oleh seluruh kader PDI Perjuangan. Jika tidak, akan ada sanksi tersendiri.

Pasangan Ganjar dan Heru kemudian dibawa ke kantor KPU Jawa Tengah untuk didaftarkan dengan diarak sejumlah orang berkostum wayang setelah pemotongan tumpeng dan doa bersama. Saat pendaftaran, di dalam ruangan berkali-kali terdengar teriakan "Hidup Ganjar".

Nama Ganjar baru menguat beberapa saat sebelum pendaftaran berakhir hari ini. Sebelumnya, nama Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih yang juga dikenal sebagai kader PDIP juga disebut-sebut salah satu calon PDIP. (sae)
Bio-GANJAR   
Nama Lengkap & Gelar: Ganjar Pranowo, SH.
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Tempat & Tanggal Lahir: Karanganyar, 28 Oktober 1968
Agama: Islam
Status Pernikahan: Menikah
Nama Istri: Siti Atikoh Supriyanti
Pekerjaan Istri: PNS

Alamat Kantor: Gd. DPR/MPR RI Nusantara I Lt. 06 R. 0628 Jl. Gatot Subroto Jakarta
Telpon,Fax Kantor: 5756 225, 5756 226, 5715 498, 5715 530
Alamat Rumah:
1. Rumah Jabatan Anggota DPR RI Blok D - 4 No. 322 Kalibata Jakarta 12750
2. Jl Letnan Ahmad Nur 8, Purbalingga, Jateng
Telpon,Fax Rumah: 5756 225, 5756 226, 5715 498, 5715 530


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]