Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peresmian Kantor LPSE Kendal Lelang Lebih Transparan

Bupati Widya Kandi Susanti menggunting pita sebagai tanda peresmian kantor LPSE yang ada di
 lingkungan Setda Kendal. (SM/Rosyid Ridho)
KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika meluncurkan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) bagi proses proyek-proyek yang ada. Peluncuran LPSE dilakukan Bupati Widya Kandi Susanti di Operation Room, Setda Kendal, Senin (18/3). Kegiatan itu dihadiri para asisten, kepala SKPD, dan sejumlah perwakilan kontraktor. 

Widya Kandi mengapresiasi peluncuran LPSE. Menurutnya, dengan LPSE, seluruh kontraktor bisa melihat proyek-proyek pekerjaan yang ada di Kabupaten Kendal. Hal itu juga menghilangkan kesan KKN. Semua bisa menyaksikan pekerjaan-pekerjaan atau proyek yang ada di Kendal. Masing-masing SKPD juga perlu mempersiapkan sumber daya manusianya,'' kata dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Abdus Salam menambahkan, dengan LPSE, proses lelang akan lebih transparan dan tidak bisa disalahgunakan. Para kontraktor bisa melihat proyek-proyek yang ada di Kendal. Layanan itu bisa diakses melalui lpse.kendalkab.go.id. Semua lelang apa pun yang ada di SKPD bisa dilihat oleh masyarakat maupun kontraktor. ''Dengan adanya LPSE, akan bisa menghilangkan kesan KKN dalam sebuah lelang proyek pengadaan barang atau jasa,'' kata dia.

Seusai acara pembukaan di Operation Room dilakukan pemukulan gong oleh Widya Kandi Susanti sebagai tanda peluncuran LPSE. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita kantor LPSE yang berada di sebelah utara Kantor Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) di lingkungan Setda Kendal. (H36/SMNetwork/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]