Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Prakoso Bantah Kader Banteng Loncat Pagar

TERKAIT pemberitaan adanya sejumlah kader PDIP yang membelot memberikan dukungan ke pasangan HP-Don saat deklarasi kemarin, M.Prakoso selaku Ketua Tim Sukses pasangan Ganjar-Heru membantah keras hal tersebut.

Saat dihubungi Senin (18/3) siang, Prakoso mengatakan bahwa tidak benar jika ada kader PDIP membelot mendukung HP-Don. Dirinya menegaskan bahwa saat ini semua kader PDIP masih tetap utuh sesuai koridor partai.

“Kami belum dapat konfirmasi apakah itu benar kader kami atau hanya orang-orang yang memakai atribut mirip PDIP. Kami telah mengecek semua kader pada saat itu nampaknya masih utuh dan tetap di dalam koridor kebijakan partai,” kata Prakoso.

Dirinya mengatakan, bahwa massa yang diduga kader PDIP saat deklarasi HP-Don di Jatidiri kemarin adalah orang-orang yang memang sengaja diberi seragam merah-merah. Apalagi dalam suatu pemilihan, sudah biasa terjadi hal-hal seperti itu.

“Hal tersebut tidak merugikan kami dan tidak penting, jadi tidak terlalu banyak mempengaruhi. Yang penting adalah kembali ke calon masing-masing, karena calon kami sendiri bersih serta tidak mau melakukan intrik seperti itu,” tandasnya.

Sementara saat disinggung soal kabar adanya banyak PAC PDIP Jateng yang menggelar rapat koordinasi untuk mendukung pasangan calon bukan dari hasil rekomendasi PDIP, Prakoso mengaku sama sekali belum mengetahui soal itu dan minta dilaporkan kepadanya jika ada PAC yang melakukan hal tersebut.

“Saya malah belum tahu soal tersebut, belum ada laporan. Coba saya nanti dikabari PAC-PAC mana saja kalau memang ada yang seperti itu,” katanya.

Terpisah, Ketua Tim Sukses Pemenangan HP-Don Agus Priyadi mengatakan, terkait dugaan adanya massa PDIP yang kemarin datang saat deklarasi, pihaknya tidak berada pada posisi menolak ketika ada unsur ormas, parpol, LSM lain yang mau bergabung.

“Hanya saja etika kami adalah ingin menang secara bermartabat, kami tidak ingin ngerusuhi partai lain. Tapi jika ada unsur partai lain yang kemudian datang atas inisiatif sendiri, ya kami menghargai. Yang jelas kami tidak memprovokasi teman-teman kader partai lain untuk ikut gabung,” tuturnya.

Disinggung soal adanya DPC PDIP yang ikut bergabung mendukung HP-Don, Agus hanya bilang tidak etis jika dirinya menyebutkan, hanya saja dirinya membenarkan bahwa memang ada beberapa yang menyatakan dukungannya.

“Saya kira kurang etis jika disebutkan, nanti dikira saling klaim. Tapi adalah beberapa dan terutama yang mempunyai hubungan emosional dengan keluarga Cangkiran sudah menyatakan akan mendukung. Dan merekapun atas inisiatif sendiri, kami tidak mengundang,” pungkasnya.

Selain diusung enam partai koalisi seperti PKS, PKB, PPP, PKNU, Hanura, dan Gerindra, pasangan HP-Don juga mendapatkan dukungan dari 12 parpol nonparlemen, yaitu PKPB, PPRN, PDP, PPPI, PDS, PRN, Partai Pelopor, PDK, PNBK, PPD, PNI Marhaenisme, dan PKDI. (hep/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]