Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

190 Bus Gratis Siap Antar Pemudik Jateng

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan sebanyak 190 unit bus untuk mengangkut para pemudik yang berada di Jakarta pada mudik Lebaran tahun 2013 tanpa dipungut biaya.

"Ratusan bus yang disiapkan untuk mengangkut pemudik asal Jateng itu gabungan dari pemprov, pemerintah kabupaten/kota di 35 daerah, dan dari Bank Jateng," Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Jateng Urip Sihabudin, Rabu.

Ia menjelaskan 190 unit bus mudik gratis tersebut akan berangkat dari kompleks Taman Mini Indonesia Indah pada Sabtu (3/8).

"Selain bus, para pemudik juga akan disediakan fasilitas mudik gratis oleh TNI Angkatan Laut berupa KRI Banda Aceh yang rencananya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Minggu (4/8) untuk mengangkut ribuan pemudik bersepeda motor," ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut, warga Jateng yang hendak mudik dari Jakarta diminta untuk segera mendaftarkan dalam program mudik gratis itu.

"Pendaftaran dapat dilakukan di kantor perwakilan Pemprov Jateng di Jakarta dengan syarat hanya menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) Jateng," katanya.

Urip memperkirakan jumlah pemudik yang masuk dan melintas di Jateng pada arus mudik Lebaran 2013 akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. (ant)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]