Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ganjar Tak Keberatan Dilantik di Gedung Dewan

Gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak keberatan jika pelantikannya sebagai gubernur provinsi setempat dilaksanakan di dalam Gedung Berlian kompleks DPRD sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya tidak masalah dilantik di dalam atau di luar gedung tapi saya berharap masyarakat luas nanti dapat menghadiri pelantikan," katanya, Rabu.

Ganjar juga berharap penyelenggara meletakkan kursi-kursi dan memasang layar lebar di beberapa sudut sehingga masyarakat yang tidak bisa masuk ke dalam dapat menyaksikan pelantikan dari luar gedung.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi menjelaskan bahwa pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 pada 23 Agustus 2013 akan berlangsung di dalam Gedung Berlian.

"Pelantikan gubernur Jateng nanti akan di dalam Gedung Berlian dengan memakan waktu sekitar 15 menit," ujarnya.

Setelah prosesi pelantikan gubernur selesai dilaksanakan, katanya, pasangan gubernur Jateng yang baru diberi kesempatan untuk merayakan bersama masyarakat di luar gedung dewan.

"Setelah itu disediakan tempat dan waktu untuk merayakan bersama masyarakat," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Terkait dengan rencana pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan Gubernur Jateng, sempat muncul wacana bahwa pelantikan akan dilaksanakan di halaman gedung DPRD setempat atau secara "outdoor".

Sejumlah kalangan anggota DPRD Provinsi Jateng ada yang mendukung wacana tersebut, namun ada juga legislator yang menolaknya. (ant)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]