Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

5 Ribu VCD Bajakan Digaruk

Fenomena pembajakan VCD di Indonesia, tak terkecuali di Semarang, masih menjadi persoalan klasik yang tak kunjung tamat. Ironisnya, pembajakan seperti sudah mendarah daging di tengah masyarakat.

Penegak hukum juga terkesan setengah-setengah menangani kasus pembajakan. Padahal kejahatan terkait hak cipta itu terlihat nyata dan mencolok di depan mata.

Tak sulit menemukan pedagang VCD bajakan di trotoar, pasar tradisional hingga diedarkan di mal-mal. Jika hendak dibasmi, logikanya polisi tentu tidaklah kesulitan untuk melacak dari mana VCD bajak tersebut diproduksi dan siapa bos dalam bisnis pembajakan tersebut. Barangkali hal itu hanya wacana untuk kemudian bisa memberantas maraknya pembajakan.

Kali ini, jajaran Polrestabes Semarang berhasil mengamankan sebanyak 5 ribu VCD bajakan dalam operasi pekat yang digelar menjalang ramadan. Operasi tersebut telah berjalan sejak sepekan lalu berlangsung.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan mengatakan, pihaknya akan memberantas segala macam bentuk penyakit masyarakat. "Ada banyak yang terjaring operasi Pekat.
Mulai dari pemberantasan miras, pekerja seks komersial (PSK), gelandangan dan pengemis (gepeng), penjudi, serta mucikari hingga pembajakan VCD," katanya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, kemarin.

Elan menegaskan, melalui operasi pekat ini, diharapkan segala macam bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat di kota Semarang agar mampu diberantas. Terlebih ini menjelang bulan bulan puasa. (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]