Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ahmad Ishom, Kontroversi tapi Berprestasi

Drs Ahmad Ishom MPd ternyata kepala sekolah yang memiliki catatan prestasi gemilang, terutama saat ia menjadi kepsek SMK 6, sebelum akhirnya dipindah ke SMK 11 Semarang sejak sembilan bulan terakhir.

Salah satu perstasi Ishom ialah saat ia menyabet sebagai juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi Jawa Tengah, tahun 2012, berkat Teaching Factory atau pembelajaran berbasis produksi yang diimplementasikan di institusinya.

Prestasi tersebut diperoleh dari Lomba Pemilihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, pada 11-14 Juni 2012. Dengan mengangkat tema ''Teaching Factory'', lelaki kelahiran Semarang, 19 Desember 1962 itu telah berhasil mendapatkan predikat yang sama untuk tingkat Kota Semarang.

Dengan prestasi itu, dia berhak mewakili provinsi untuk melaju ke lomba yang sama di tingkat nasional pada September tahun yang sama.

Catatan lain, ia juga pernah menjadi duta Indonesia dalam kerjasama dengan Malysia. Dalam rangka menjalin kemitraan internasional, bersama dua stafnya ia mengadakan kunjungan kerja ke Malaysia dari 21-23 Mei 2012.

Kunjungan dilaksanakan ke PT Western Digital di Selangor, dimana siswa tamatan SMK 6 yang sudah bekerja disana sebanyak 16 siswa selama 2 tahun. Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Atase ketenagakerjaan RI di Kuala Lumpur dan sempat diterima oleh management Dorsett Regency Hotel yang terletak di kawasan Bukit Bintang, Malaysia. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]