Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bella Saphira Mualaf

Nama Bella Saphira kembali menjadi pusat perhatian ketika menjalani prosesi masuk Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7). Sebelumnya, bintang sinetron Dewi Fortuna itu seakan menghilang dari panggung hiburan.

Setiap bertemu Bella, para wartawan pasti bertanya mengenai sosok pendamping. Mantan kekasih mendiang Adjie Massaid itu memang jarang terlihat jalan bersama seorang pria. Pertengahan 2012, ia pernah satu kali mengaku punya pacar. Tapi, perempuan kelahiran 6 Agustus 1973 itu mengaku tak punya target untuk menikah.

Namun, bukan berarti ia tak serius dengan hubungan yang dijalani. "Melihat usia aku yang kayak gini, pasti dari awal ketemu orang nggak cuma main-main aja," katanya kala itu.

Urusan jodoh memang tak secemerlang kariernya. Di industri hiburan, namanya sudah tak asing lagi. Bella muda terpilih sebagai salah satu finalis Gadis Sampul. Dari situ, beberapa iklan pun pernah dibintanginya. Kariernya semakin berkilau sejak menyebet gelar finalis Voice of Asia. Berkarier sebagai penyanyi, ia pun sempat merilis beberapa album kompilasi bareng penyanyi lain.

Meski sibuk meniti karier, Bella tak melupakan pendidikannya. Ia pun sedikit mengurangi kegiatannya dengan hanya bermain dalam sinetron Dewi Fortuna yang cukup sukses.

Cukup lama menghilang, Bella yang kian dewasa muncul dengan membintangi film Arisan Brondong. Di film itu, penampilannya berubah drastis. Bella yang dikenal sebagai Sang Dewi Fortuna, kali ini tampil seksi.

Beberapa adegan dalam film tersebut juga memperlihatkan Bella hanya mengenakan bikini. Kabarnya, honor Bella semahal Rin Sakuragi, bintang porno Jepang di film Suster Keramas, yang rilis sebelum Arisan Brondong. "Ya, nggak jauh beda sama Rin Sakuragi," ujar produser film tersebut, Odi Mulya Hidayat.

Seperti sebuah titik balik, Bella muncul sebagai seorang mualaf. Bahkan sempat terdengar desas-desus, ratu sinetron era 90-an itu akan mengakhiri masa lajangnya.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub mengisyaratkan hal itu. Ketika ditemui wartawan usai membimbing Bella membaca syahadat, Kiai Ali membenarkan ketika wartawan bertanya, "Bella ditemani calon suaminya?"

"Iya, insya Allah begitu," jawab sang kiai singkat. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]