Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pisang Unik Tumbuh di Sisa Pohon

Tampak buah pisang yang tumbuh di sisa pohon karet. HARSEM/HERU SANTOSO
UNGARAN – Pisang aneh dan unik menggegerkan warga Ungaran Barat, Kabupaten Se,arang. Pasalnya, pisang itu tumbuh diluar tempatnya yang seperti biasa. Namun, kali ini tumbuh pada sisa batang pohon pisang yang sudah ditebang oleh pemiliknya.

M Tolkah (60), pemilik pohon pisang aneh warga Dusun/Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang mengatakan, pohon pisangnya itu jenis Rojo Nongko. Karena pisangnya sudah matang, akhirnya ditebang oleh si pemilik pohon.

“Unik dan anehnya pisang miliknya itu, karena tumbuh pada pohon pisang yang sudah saya tebang. Jantung pisang itu keluar dari batang pisang yang sudah mulai membusuk. Akhirnya saya biarkan dan dapat tumbuh hingga pisangnya matang. Peristiwa unik ini baru pertama kali muncul di Kabuaten Semarang,” kata Tolkah.

Dari penemuan ini, akhirnya tersebar hingga wilayah Ungaran dan sekitarnya. Ratusa warga silih berganti ingin melihat pisang aneh dan unit tersebut. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]