Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pegiat Seni Wayang Menjadi Caleg PDIP

SALATIGA – Ny Tuti Nusandari Roosdiono (61), yang merupakan perempuan asli Kota Salatiga yang telah puluhan tahun mukim di Jakarta, pada Pileg 2014 mendatang maju menjadi caleg DPR RI Dapil Jateng dari PDI Perjuangan. Tokoh seni wayang orang dan kulit Indonesia ini, maju menjadi caleg semata-mata ingin berperan untuk mengangkat masalah seni dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

Ny Tuti Nusandari Roosdiono, menduduki nomor urut 2 dalam Dapil Jateng I (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal). Langkahnya menjadi politikus ini didasari akan mulai lunturnya masalah budaya dalam kehidupan di Indonesia secara umum dan Jawa Tengah khususnya.

“Saya maju menjadi caleg PDIP di Jateng I ini, semata-mata ingin mengembalikan nilai-nilai budaya sebagai jati diri bangsa. Bahkan, semua itu demi kepentingan budaya dan masyarakat,” terang Ny Tuti didampingi Sekretaris DPC PDIP Salatiga, Dace Ishak Palit kepada Harsem, disela-sela dilaturahmi dengan komunitas dalang di Salatiga, Sabtu (13/7) kemarin.

Ditambahkan ibu dua orang anak dan empat cucu ini, bahwa dirinya menjadi caleg itu dicalonkan oleh PDIP melalui Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum DPP PDIP). Selain itu, juga merasa terpanggil akan kemunculan tokoh seni dalam kancah politik sangat jarang terjadi.

“Saya ingin menyumbangkan sisa hidup saya ini kepada bangsa dan masyarakat khususnya melalui bidang seni budaya. Apalagi, akhir-akhir ini kecintaan terhadap wayang mulai luntur. Harapannya, para pecinta seni maupun pelaku seni di wilayah Jateng I dapat memberikan dukungannya,” tandas Ny Tuti. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]