Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Satlantas Gelar Operasi Patuh dan Candi Ketupat

Kasatlantas Polres Kendal AKP Imam Zamroni
KENDAL- Menjelang Lebaran diperkirakan jumlah pemudik yang melintas Kabupaten Kendal dengan sepeda motor akan melonjak drastis seminggu sebelum hari H, sebagaimana yang terjadi di tahun sebelumnya, ratusan pemudik bermotor akan memadati jalan raya utama pantura Kendal dan akan mengakibatkan simpul kemacetan di beberapa spot seperti di Cepiring, Weleri dan Kaliwungu.
Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi melalui Kasatlantas Polres Kendal AKP Imam Zamroni, mengatakan, selain kemacetan hal lain yang perlu diwaspadai pengguna jalan adalah adanya perbaikan pengecoran Jambearum Patebon untuk arah dari Jakarta ke Timur,serta di Sriagung Cepiring dan Karangayu dari arah Timur ke Barat. “Kondisi jalan yang masih dalam masa perbaikan cenderung  licin, bergelombang dan tergenang air jika hujan, mohon untuk meningkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan,” paparnya.
Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengemudi dalam mematuhi rambu lalu lintas dan kedisiplinan dalam artian patuh dan tertib melengkapi diri dengan surat berkendara seperti SIM dan STNK, maka Satlantas Polres Kendal dalam waktu dekat  akan kembali mengelar Operasi Patuh sebagai tindakan pencegahan yang bertujuan menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan. ”Operasi Patuh itu meliputi pembinaan, penyuluhan dan berbagai bentuk imbauan bagi pengguna jalan. Untuk lokasi rawan kecelakaan, rawan pelanggaran dan rawan macet kami lakukan pengaturan dan pengawalan,” kata Imam Zamroni.
Selain itu Satlantas Polres Kendal melalui Operasi Candi Ketupat 2013 akan memberikan  penyuluhan kepada sopir bus dan truk dikantong-kantong parkir, seperti di rumah makan, SPBU maupun tempat umum. Para sopir diimbau memeriksa kelayakaan kendaraan dan membawa perlengkapan pendukung lainnya. “Kami juga memasang stiker imbauan supaya tertib berlalulintas pada kaca angkutan umum,” tambah Kasatlantas.(Ar10/ts/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]