Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Seluruh Kendaraan Dinas Polri Diperiksa -Jelang Operasi Ketupat Candi 2013

Seluruh kendaraan dinas Polri baik mobil dan motor yang kesehariannya digunakan untuk operasional anggota Kepolisian Resort Semarang, Selasa (30/7) pagi diperiksa di Mapolres Semarang. Data yang dihimpun dari Bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Semarang diketahui, ada 700 motor dan 54 mobil yang diperiksa kelengkapannya termasuk kondisi mesin.

"Kendaraan bermotor (ranmor) hingga jajaran Polsek kami periksa sebelum dipergunakan untuk giat Operasi Ketupat Candi 2013 yang akan diberlakukan mulai 1 Agustus 2013," kata Kapolres Semarang, AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kapolres menemukan sejumlah kendaraan yang mengalami rusak ringan atau aus. Meski demikian, pihaknya melalui Bagian Sarpras secepatnya akan melakukan penggantian suku cadang yang mengalami aus karena pemakaian.

"Poin penting pada pemeriksaan ranmor diantaranya kondisi baterai, lampu, ban, dan perangkat pengereman. Seandainya butuh perawataan ringan semisal harus ganti pelumas, kami akan langsung kerjakan agar tidak ada gangguan jika dipergunakan," paparnya.

Sesuai perintah pimpinan, lanjutnya, masing-masing pos pengamanan akan ditempatkan minimal dua kendaraan disamping kendaraan untuk patroli dan kendaraan untuk penanganan kejadian.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra, untuk mengantisipasi penumpukan arus di sejumlah ruas jalur utama di Kabupaten Semarang, pihaknya sudah menyiapkan 3000 bambu cone. Sementara itu untuk memantau kepadatan arus, akan ditempatkan 17 CCTV mulai di pintu keluar tol Ungaran, pertigaan DPRD, RSUD Ungaran, dua titik di Babadan, Langensari, Lemah Ireng, dan pertigaan Bawen.

"Spot CCTV tambahan ada di depan Polres Semarang, perempatan Asalamah, depan Polsek Tuntang, dan depan Polsek Tengaran. Khusus untuk pengamanan mudik dan balik lebaran 2013, layanan Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Semarang menjadi dua titik diantara di kantor Satlantas dan Pos Pengamanan Lebaran Bawen," tambahnya.

Kepada pemudik, pihaknya menghimbau agar tetap waspada dan menjaga jarak aman berkendara. Data dari Satlantas Polres Semarang menyebutkan, di sepanjang jalur utama ada lima titik lokasi rawan kecelakaan karambol. Meliputi di depan pabrik Nissin, depan Laksana, Lemah Abang, jembatan Wonoboyo, dan pertigaan Bawen.

"Untuk memudahkan dalam memberikan layanan informasi kepada pemudik, kami juga telah bekerja sama dengan radio lokal," tukasnya. (H86-SMNetwork/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]