Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sudah Saatnya UMKM Jadi Player

Kukrit SW
SEMARANG-Jelang event ASEAN Economic Community (AEC) pada 2015 mendatang, para pelaku dunia usaha diharapkan memiliki strategi. Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jateng.
Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jateng selaku wadah asosiasi usaha akan menggelar business sharing, hari ini, Rabu (17/7) di Patra Convention Hotel, Semarang. Sebagai pembicara utama Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan.
Business sharing bertema Strategi UKM Daerah Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 itu akan membahas soal kesiapan Indonesia, khususnya di Jateng, dalam menghadapi integrasi perdagangan negara-negara ASEAN.
“Acara ini bisa dijadikan penguatan terhadap asosiasi-asosiasi bisnis di Jateng dalam menghadapi pasar bebas ASEAN. Kehadiran Pak Menteri diharap bisa memberi gambaran serta dukungan terhadap UMKM Jateng,” kata Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono saat ditemui di Menara Suara Merdeka, kemarin.
Lebih jauh Kukrit berharap, acara tersebut bisa dimanfaatkan kalangan usaha untuk mempersiapkan diri menghadapi AEC 2015. Apalagi selama ini Kadin Jateng selalu mendorong pengembangan UMKM.
Salah satu pengembangan yang telah dilakukan adalah pembentukan Trade Training Information Centre (TTIC) untuk memperkenalkan produk unggulan Jateng ke pasar internasional.
“Sudah saatnya UMKM di Jateng menjadi player (pemain), dan bukan hanya menjadi penonton saja,” tandasnya.
Business sharing mengundang seluruh asosiasi se-Jateng, pengusaha, stake holder serta anggota Kadin Jateng. Turut hadir, Gubernur Jateng Bibit Waluyo serta Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (hep/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]