Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Supriyanti Mengakui Jika Lebih Suka Pada Wanita

UNGARAN - Sidang perdana pergantian status jenis kelamin Supriyanti digelar Rabu (10/7) kemarin di Pengadilan Negeri (PN) Ungaran, Kabupaten Semarang. Untuk sidang ini sengaja didatangkan saksi dari RSUP Dokter Kariadi Semarang yang telah memvonis bahwa Supriyanti secara klinik adalah seorang laki-laki.

Supriyanti, yang lahir dengan jenis kelamin perempuan ini, dalam perjalanan hidupnya kini justru meminta ganti kelamin laki-laki. Pasalnya, sejak lahir kelamin perempuannya boleh dikatakan kurang normal dan tidak sempurna.

“Saya itu sejak lama sudah suka dengan perempuan, untuk itu saya sengaja mengajukan ganti kelamin,” kata Supriyanti dihadapan majelis hakim yang menyidangkannya, Rabu (10/7) kemarin.

Kelamin yang kurang sempurna yang dimiliki Supriyanti itu diakui langsung oleh ibu kandung Supriyanti. Saat lahir, kekamin anak kandungnya itu terlihat aneh karena muncul benjolan kecil. Bahkan, saat sekolah anaknya itu tetap menggunakan rok seperti perempuan yang lainnya. Namun, sesampainya di rumah, selalu memakai celana panjang dan jika bermain lebih memilih kepada sesama laki-laki.

Dalam sidangnya itu, Supriyanti mengajukan pergantian namanya menjadi Agus Supriyanto. Bahkan, salah seorang saudaranya mengakui jika sejak lahir ada keanehan pada kelamin Supriyanti dan tingkah lakuknya menjurus kelelakian. Pergi kamanapun lebih senang memakai celana panjang serta celana pendek untuk laki-laki.

Untuk sidang ini, sengaja dihadirkan saksi dari tim pemeriksa dari RSUP Dokter Kariadi Semarang. Seorang dokter spesialis andrologi yang menangani, Dokter Ahmad Yulfa mengakui jika usai dilakukan operasi kelamin Supriyanti maka langsung dapat ereksi seperti pada kelamin laki-laki normal yang lain.

“Untuk Supriyanti ini, ke depan tidak akan dapat memiliki anak atau keturunan. Pasalnya, kedua testis sudah diangkat karena ada penyakit kanker dari dalam tubuh Supriyanti,” katanya. (hes)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]