Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tabrak KIA, Bus Terbalik

Warga mengerumuni bangkai bus yang terguling. HARSEM/SUKMAWIJAYA
DEMAK-Sebuah bus sarat penumpang, terbalik di jalur pantura Demak, setelah menabrak mobil KIA yang mendadak berputar arah, Selasa (23/7).

Kecelakaan yang melibatkan minibus PO. Harum nomor polisi K-1527-BK dengan mobil KIA nopol H-8580-BE  mengakibatkan  bus jurusan Semarang-Kudus-Lasem, terguling.
Peristiwa tersebut terjadi di jalur pantura  dekat pasar Gajah Kecamatan Gajah. Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan. Karena bus terguling,  sekitar 40 penumpang bus mengalami luka-luka. Banyak pula penumpang yang terjepit.
 
Kepanikan penumpang  terlihat ketika warga memberikan pertolongan.  “Kondisi bus terguling, terpaksa kami memecah kaca pintu belakang, untuk mengevakuasi penumpang,” ucap Ahmadi (45) warga Desa/Kecamatan Gajah, kemarin.
 
Sebagian penumpang bus yang shock, didudukan disebelah warung pinggir jalan raya. Kecelakaan itu mengakibatkan kemacetan sepanjang 2 km.
 
Sementara itu kondisi mobil yang ditabrak bus juga mengalami rusak parah dibagian samping kiri, beruntung sopir dan dua penumpang mobil hanya mengalami luka ringan saja. “Saat itu saya mau putar arah menuju Kudus melalui celah jalan di depan pasar gajah, namun saat bersamaan muncul bus dengan kecepatan tinggi dari arah barat, dan langsung menabarak mobil,” kata Sopir KIA, Fajrul Falah.
 
Akibat kerasnya benturan, bus oleng dan terguling di kiri jalan. Seluruh penumpang bus  berhasil menyelamatkan diri, dan dipindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan.  Ada 5 penumpang yang mengalami luka cukup parah dilarikan ke Puskesmas terdekat.
Guna penyelidikan lebih lanjut sopir bus dan sopir mobil KIA diamankan ke Polres Demak.  (swi/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]