Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tak Mampu Beli Baju Lebaran Sutini Ngamuk di Jalanan

Sebagian orang mengatakan, Lebaran adalah ‘prahara’. Baju baru untuk anak-anak harus dibeli, tetapi tak ada duit di celana. Maka, mengamuklah Sutini di jalan raya.

Arus lalu lintas di Jalan Pemuda Semarang mendadak heboh, Rabu (17/7) pagi. Seorang wanita diamankan petugas kepolisian lantaran melempari pengendara yang melintas menggunakan kayu dan batu.

Diketahui perempuan itu bernama Sutini (40), warga Kuningan, Semarang. Dia mengaku dengan cara mengejar para pengendara mobil maupun motor dan memukulinya menggunakan kayu dan batu, maka ia merasa lega.

Informasi yang dihimpun, sejak sekitar pukul 07.00 Sutini mondar-mandir di depan Hotel Metro, Jalan Pemuda Semarang (depan Pasar Johar). ia berteriak histeris lantas mengejar para pengendara dan meminta uang.

"Tiba-tiba dia mengamuk dengan mengejar warga yang melintas. Bahkan ada mobil dilempari batu," ujar seorang saksi pedagang gerabah, Mugiasih di lokasi kejadian.

Tentu saja hal itu membuat para pengendara resah karena keselamatannya terancam. Bahkan Sutini yang memakai kaos putih itu juga sempat melecetkan sebuah mobil yang melintas akibat dipukul pakai kayu.

Beberapa pengendara mobil tersebut kalap, dan turun dari mobil untuk menanyai Sutini. Tapi kemudian mereka sontak kabur karena justru Sutini marah dengan mengacung-acungkan kayu kepada para korbannya. "Sejumlah korban pun akhirnya memilih tancap gas meski menderita kerusakan di mobilnya," imbuh saksi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kemarahan Sutini. Namun diduga, dia mengalami depresi. "Tadi ada salah satu tetangganya datang, dan mengatakan bila Sutini sering depresi. Penyakit stresnya kumat setiap mendekati Lebaran. Katanya pengaruh harga-harga pada naik, dan utangnya banyak. Selain itu, dia tidak kuat membelikan baju lebaran untuk tiga anaknya," ungkapnya.

Tak lama setelah dilaporkan, sejumlah petugas dari Polsek Semarang Tengah datang di lokasi kejadian. Sutini diamankan untuk dimintai keterangan. Petugas kepolisian akhirnya membawa Sutini ke kantor Balaikota Semarang untuk diserahkan ke petugas Satpol PP.
Oh, Lebaran … (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]