Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Grebek Pesta Miras, Dua Pengedar Pil Koplo Dibekuk

Dua orang pengedar pil koplo di kalangan pelajar dibekuk petugas Satuan Resnarkoba Polres Kendal, Jawa Tengah. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 1.310 butir pil jenis Trihex yang dijual Rp 15 ribu per paket.

Dua tersangka yang ditangkap yakni Zaenal Arifin (27) warga Desa Lanjan, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang dan Adi Purnomo (21) warga Semarang. Mereka ditangkap setelah polisi menggerebek pesta miras di wilayah Limbangan.

Dari pesta miras itu, polisi menemukan puluhan butir pil koplo. Setelah dilakukan pengembangan, barang haram itu dipasok oleh dua tersangka. Petugas bergerak cepat dan menangkap keduanya di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

Mereka mengaku sudah lima bulan menjadi pengedar pil jenis trihex dan diedarkan di wilayah Boja dan Limbangan. Umumnya penikmat pil koplo yang mereka edarkan adalah kalangan pelajar dan remaja.

Tersangka mengaku mendapatkan pil tersebut dari seseorang di Semarang. Per paket pil koplo berisi 10 butir dijual dengan harga Rp15 ribu. Dari satu paket yang dijual tersangka mendapatkan keuntungan Rp5 ribu.

“Keduanya merupakan pengedar besar pil jenis ini. Dari penggerebekan di rumah tersangka, polisi menemukan 1.310 buti pil jenis trihex dan paket pil koplo siap jual,” Kasat Resnarkoba Polres Kendal, AKP Bagyo Prayitno, Senin (23/9).

Dua tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik dan di tahan di Mapolres Kendal. Mereka dijerat Pasal 196 dan 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. (tri/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]