Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Korsleting, Rumah Terbakar Habis

Sisa-sia kebakaran rumah Seroji di Mijen Gedanganak Ungaran. HARSEM / HERU SANTOSO
UNGARAN – Diduga karena korsleting/arus listrik, rumah milik Saeroji (56)warga Mijen, Kelurahan Gedang Anak, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang ludes terbakar. Peristiwa tersebut menimpanya pada Rabu (18/9) pagi kemarin sekitar pukul 07.00 wib. Akibat kebakaran ini, korban menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan yang dihimpun Harsem menyebutkan, diduga penyebab kebakaran ini dari steker yang biasa untuk menghidupkan pompa air. Steker tersebut diduga mengalami korslet sehingga memunculkan api hingga membakar rumah dan isinya hingga ludes. Dari kebakaran ini, sebuah lemari pakaian dan satu unit lemari es/kulkas yang dapat diselamatkan, sedangkan perabot dan barang lain di dalam rumah hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran diduga dari steker yang mengalami gangguan sehingga terjadi korslet hingga terbakar. Seluruh perabotan dan barang di dalam rumah ludes terbakar, hanya satu almari pakaian dan kulkas yang dapat diselamatkan bersama warga sekitar. Kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah,” terang Sunardi, salah seorang kerabat korban.

Beberapa mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, akhirnya mampu memadamkan api yang telah membesar. Dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa namun seluruh perabotan dan barang di dalam rumah habis terbakar. Beruntung, meski api membesar, tidak sempat merembet ke rumah tetangga di sebelahnya.

Petugas dari Polres Semarang hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus kebakaran ini dan melakukan olah TKP. Akibat kebakaran ini, jalur padat lalu lintas Solo – Semarang mengalami kemacetan. (hes/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]