Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pelajar, Guru, Karyawan Ikuti Lomba Nyanyi Lagu Perjuangan

Salah satu pelajar SD yang menjadi peserta lomba nyanyi lagu perjuangan. HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA – Sebanyak 197 orang pelajar SD, SMP/MTs dan SMA/SMK serta guru dan karyawan se Salatiga dan sekitarnya mengikuti lomba nyanyi lagu perjuangan dan cinta tanah air. Lomba ini digelar dengan tujuan salah satunya karena alasan menipisnya rasa nasionalisme di kalangan generasi muda sekarang ini. Penyelenggara lomba dari Sanggar Merah Putih Salatiga.Lomba nyanyi ini digelar Senin (16/9) hingga Sabtu (21/9) kemarin, di Aula Disdikpora Kota Salatiga.

Ketua Panitia Lomba Soewarto didampingi Sekretaris Krisna mengatakan, bahwa tujuan lain adalah menanamkan jiwa kebangsaan dan semangat kepahlawanan membela tanah air.Juga sebagai langkah untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia yang bernafaskan perjuangan dan cinta tanah air yang mempunyai nilai historis bagi Indonesia.

"Lomba nyanyi lagu perjuangan ini, sudah mulai meredub di Salatiga. Untuk itu, kami akan membangkitkannya dengan mengawalinya menggelar lomba dari pelajar SD hingga SLTA serta guru dan karyawan. Tema yang kami angkat sengaja dipilih terkait perjuangan,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa lomba ini merupakan yang ke-16 kalinya digelar. Harapannya, ke depan akan digelar untuk tingkat Jawa Tengah. Untuk jumlah peserta selalu bertambah dari tahun ke tahun, dan ini merupakan sebuah memotivasi untuk penyelengaraan yang akan dating yang lebih berkualitas.

Lagu-lagu yang dilombakan antara lain Hymne Kemerdekaan, Gugur Bunga, Kulihat Ibu Pertiwi, Indonesia Pusaka, Tanah Airku, Nyiur Hijau, dan Serumpun Padi. Khusus untuk untuk pelajar SMA/SMK, guru, dan karyawan adalah Lagu Selendang Sutra, Karangan Bunga dari Selatan, Melati di Tapal Batas. (hes/rif)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]