Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sertijab Kapolrestabes Diganggu Bom

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan mulai Selasa (17/9) resmi menyerahkan kursinya kepada Kombes Pol Djihartono. Upacara serah terima jabatan sempat tertunda karena Kapolda Jateng selaku inspektur upacara meninjau lokasi ledakan di Pos Polisi Lalulintas Tol Kaligawe Polsek Genuk Semarang.

"Seharusnya pukul 08.00, namun karena ada kepentingan dinas diundur 1,5 jam," kata Kapolda Jateng, Irjen Dwi Priyatno dalam amanatnya Upacara Serah Terima Jabatan Kabid Humas Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang, dan Kapolres Magelang Kota di Aula Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (17/9).

Kepentingan dinas yang dimaksud adalah mendatangi lokasi ledakan bersama tim Inafis dan Gegana Polda Jateng. Kapolda meninjau langsung lokasi dan menyaksikan CCTV pos polisi yang merekam sosok pria misterius berkemeja putih sebelum ledakan.

Dalam amanatnya di upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolda juga mengimbau agar jajarannya tidak gentar menjalankan tugas meskipun akhir-akhir ini banyak penyerangan terhadap anggota kepolisian.

"Berkaitan dengan adanya penembakan anggota Polri beberapa waktu lalu. Kita tidak boleh gentar dan takut dan tetap menjalankan tugas. Ini adalah suatu ibadah yang dicatat Allah," pungkas Dwi. "Termasuk yang tadi malam di Polantas Genuk," imbuhnya.

Saat ini, Kombes Pol Elan Subilan resmi ditempatkan sebagai Karo Sarpras Polda DIY, sedangkan Kombes Djihartono mulai bertugas sebagai Kapolrestabes Semarang. Posisi Kabid Humas Polda Jateng yang ditinggalkan Kombes Djihartono diisi oleh AKBP Alusius Lilik Darmanto yang sebelumnya menjabat Wadir Pamovit Polda Jateng.

Dalam upacara tersebut, dilantik juga Kapolresta Magelang, AKBP Tommy Aria Dwianto menggantikan AKBP Joko Pitoyo. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]