Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Wawasan Kebangsaan Pupuk Jiwa Nasionalisme

Ratusan siswa SMA/SMK se Salatiga mengikuti seminar wawasan kebangsaan.HARSEM / HERU SANTOSO
SALATIGA – Badan Kesbangpol Kota Salatiga kembali menggelar seminar sehari Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Selasa (17/9) kemarin. Seminar ini diikuti sebanyak 200 siswa/siswi SMA/SMK se Kota Salatiga.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Kun Prasetyo mengatakan, acara ini dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMA/SMK di Salatiga. Kegiatan ini juga menjadi salah satu program pemerintah untuk memupuk jiwa nasionalisme ditengah maraknya tindakan yang mengarah kepada disintegrasi seiring tumbuhnya semangat kedaerahan yang bertentangan dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Harapannya, para siswa SMA/SMK mampu memberikan bekal bagi para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat nasionalisme. Selain itu, mampu memberikan pemahaman mengenai perbedaan sebagai salah satu kekayaan Indonesia dan mampu menggunakannya sebagai salah satu nilai positif dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan,” terang Kun Prasetyo.

Ditambahkan, nara sumber dalam Seminar Wasbang ini diantaranya, Drs Ahmad Taufik MSi (Dosen FISIP Undip Semarang) dengan materi ‘Menumbuh-kembangkan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda’. H Muh Haris SS MSi ‘Pancasila Sebagai Ideologi Dasar Berbangsa, Bernegara dan Bermasyarakat’, Prof Dr Ir S Budi Prayitno MSc ‘Pendidian Karakter Bagi Generasi Muda’, dan dari Kodim 0714 Salatiga dengan materi ‘Wasbang Peran Pemuda Dalam Harapan Bangsa. (hes/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]