Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polisi Periksa Tiga Saksi

Selain membuat panik kedua petugas Pos Polisi Lantas itu, sejumlah tukang ojek yang sedang beristirahat tidak jauh dari pos pol itu. Salah satu tukang ojek, Saduri (52) mengaku juga mendengar suara ledakan itu. Sontak ia bersama beberapa temannya langsung ikut memeriksa lokasi dimana asap mengepul.

"Saya sedang istirahat, lalu mendengar ledakan dari arah pos polisi yang jaraknya sekitar 10 meter dari pos ojek kami. Bau menyengat seperti mercon tercium dari pos ojek," ujar Saduri.

"Saya berdelapan berhamburan ke tempat asal ledakan. Saya ikut membantu petugas mencari sisa-sisa ledakan, adanya Sebuah ledakan keras, seperti bom membuat panik dua anggota Satlantas Polsek Genuk yang bertugas di Pos Polisi Jalan Raya Kaligawe, Senin 16 September 2013. Aiptu Margono dan Brigadir Bambang Sujadi, adalah dua anggota Pos Polisi yang saat terdengarnya ledakan, sedang bertugas. 

Menurut Brigadir Bambang Sujadi, ia, sekitar pukul 19.30 WIB mendengar suara ledakan sangat keras di samping kanan pos polisi, berjarak sekitar lima sampai enam meter dari posisi dimana dirinya berada.

"Saya di dalam pos paling ujung kiri, sedangkan ledakan di ujung kanan atau sebelah Barat pos. Saya langsung keluar sama Margono, waktu itu saya melihat kepulan asap yang cukup banyak," kata Sujadi di lokasi kejadian, (16/09).

"Waktu saya dekati ke sumber asap, saya mencium bau bubuk mercon. Di titik utama ledakan, saya juga melihat ada serpihan logam, yang kemungkinan besar, sisa sebuah kaleng yang pecah. Saya tidak bisa memastikan itu apa, tapi jelas yang saya lihat itu sisa-sisa dari ledakan. Tembok disebelah pos pol ada yang hancur, kaca pos pol bagian barat juga pecah," tambahnya.

Usai memeriksa lokasi ledakan, Brigadir Bambang Sudjadi langsung melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Genuk.

pecahan logam seperti sisa kaleng aluminium," sebutnya lagi.

Saat ini lokasi ledakan sudah diberi garis polisi oleh petugas Polsek Genuk, menunggu satuan Gegana dari Brimob Polda Jateng untuk melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Riyanto mengatakan, pascainsiden ledakan yang terjadi di Pos Polisi Lalu Lintas (Pos Polantas) Ujung Tol Kaligawe, Genuk, Semarang pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi.

"Kita periksa tiga orang, (satu anggota yang bertugas, dua masyarakat di TKP)," ujar Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (17/9).

Agus menambahkan, selain memeriksa beberapa saksi, pihaknya mengamankan barang bukti berupa serpihan aluminiun dan plastik.

"Sudah memeriksa kamera CCTV di TKP dan sedang dilakukan analisa terhadap gambar yang ada dari hasil rekaman CCTV tersebut, masih terus dikembangkan, mudah-mudahan bisa kita ungkap peristiwa itu," jelasnya. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]