Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

150 PNS Naik Pangkat

SERAHKAN SK: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada perwakilan PNS di Ruang Lokakrida Kompleks Balai Kota Semarang, Kamis (24/10).
Usulan pemkot tentang kenaikan pangkat pegawainya terus mendapat respon positif. Kemarin, 150 PNS menerima surat keputusan (SK) kenaikan pengkat. Masih ada 225 berkas usulan yang menunggu persetujuan BKN Yogyakarta.

SEBANYAK 150 PNS Kota Semarang menerima SK Kenaikan Pangkat, Kamis (24/10). Jumlah tersebut terdiri dari 131 PNS golongan IV, 64 PNS golongan III, 51 PNS golongan II, dan empat PNS golongan I.
"Proses penyerahan SK kenaikan pangkat ini merupakan penyerahan tahap II periode Oktober 2013. 

Selain yang diserahkan hari ini, 225 berkas usulan PNS juga masih dalam proses untuk mendapat nota persetujuan di BKN Yogyakarta," kata Plh Kepala BKD Kota Semarang, Agustin Lusin Dwimawati.
Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak PNS. “Kenaikan pangkat bukanlah hak, melainkan penghargaan bagi PNS yang loyal, berprestasi maupun yang berkelakukan baik sesuai dengan undang-undang,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak semua PNS diterima usulan kenaikan pangkatnya oleh BKN. Khususnya bila ada yang tidak sesuai dengan UU No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS ataupun peraturan yang lain. Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini merupakan suatu bentuk penghargaan atas loyalitas, kesetiaan dan kesesuaian dengan aturan yang berlaku. Sehingga patut untuk diberikan reward.

“Semua ini tentunya wajib disyukuri dengan bentuk memberikan pelayanan yang lebih amanah, profesional, kreatif, inovatif dan kerja keras dalam percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Dirinya juga berpesan, agar semua PNS yang ada untuk tetap menjaga komunikasi dan keterbukaan dengan pimpinan. Khusus bagi PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, diimbau bisa memanfaatkan event ini sebagai langkah untuk meniti karir yang lebih tinggi dan meningkatkan profesionalisme guna memajukan Kota Semarang.

"Mulai saat ini PNS harus bisa menjadi pegawai yang profesional, inovatif dan kreatif. Sehingga pekerjaan rumah Kota Semarang seperti rob, banjir dan kemiskinan dapat terselesaikan," tegasnya. (SMNetwork/SM/H71,H35)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]