Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

1 Muharram Disemarakkan Pawai Sepeda Hias

Anak-anak TPQ  Nurul Iman, Mushala Al Iman RW 6 Tanjung Sari, Pedurungan Tengah memperingati  Tahun Baru 1 Muharam 1435 Hijriah dengan pawai keliling kampung dengan sepeda hias, Selasa (5/11).
SEMARANG- Sepeda milik Fatih, Johan, Jibran, Laura, Rifda, Safira dan puluhan anak-anak TPQ Nurul Iman RW 6 Tanjung Sari  Pedurungan Tengah sudah berjajar rapi di depan mushala untuk mengikuti pawai takruf memperingati 1 Muharam 1435 Hijriah, Selasa (5/11). Untuk menambah semarak pawai, sepeda dihias dengan berbagai macam dengan ditempeli kertas warna-warni, manggar atau lidi yang dililit kertas krep dan beberapa balon. Pawai tersebut  yang menyusuri jalan-jalan perkampungan.
 
Setelah pembacaan doa oleh  takmir mushala, Agus Suyanto selesai,  anak-anak segera pengayuh sepeda perlahan. Sambil tertawa dan bercanda mereka terus mengayuh sepeda diiringi tetabuhan rebana.

Menurut ketua TPQ Nurul Iman,  Apriadi pawai sepeda hias yang diikuti anak-anak merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1435 H. ''Mereka ditanamkan nila-nilai keislaman, ketakwaan kepada Allah  sejak usia dini dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, '' paparnya.

Selain itu, tambahnya  Tahun Baru 1 Muharam merupakan langkah untuk berhijrah menuju level yang lebih baik di semua tatanan berkehidupan manusia dengan Sang Khalik maupun dengan warga lingkungan sekitar.

Warga menyambut dengan gembira ketika anak-anaknya melewati depan rumah mereka. Untuk meramaikan acara sejumlah warga menyulut kembang api dan memberikan hadiah bagi anak-anak yang menghias sepedanya dengan unik dan indah. (SMNetwork-G4/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]