Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ratusan Pendaki Padati Puncak Merbabu


Ratusan pendaki gunung dari berbagai organisasi pecinta alam maupun masyarakat biasa ramai-ramai merayakan peringatan malam 1 Sura di puncak Gunung Merbabu, Senin (4/11)kemarin.
UNGARAN- Para pendaki mulai memadati pos pendakian di Dusun Tekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang sejak siang hari. Untuk pendakian dimulai sekitar pukul 16.00 wib.

“Peningkatan aktivitas pendakian pada malam pergantian tahun baru Hijriah sudah diantisipasi oleh tim SAR, kelompok pencinta alam di Dusun Tekelan, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan petugas  Seksi I Kopeng Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) dengan menempatkan personil di setiap pos pendakian,” kata salah satu anggota Tim SAR Getasan, Agus Surolawe ketika dihubungi Harsem, kemarin.

Ditambahkan, untuk semua jalur pendakian Gunung Merbabu pada malam 1 Syura ini telah dibuka untuk umum. Untuk sementara ini tidak ada lokasi yang membahayakan pada jalur pendakian. Hal ini karena didukung dengan cuaca yang bagus dan tidak ada mendung.

Selain itu, untuk pendakian sekarang ini jalur pendakian Gunung Merbabu ada lima lokasi, yakni dari arah Tekelan dan Cunthel (Kabupaten Semarang), Candisari dan Selo (Kabupaten Boyolali) serta Wekas (Kabupaten Magelang).

"Para petugas maupun relawan telah disiagakan pada jalur tersebut. Para
pendaki juga mulai tertib dengan melaporkan jumlah pendaki ke Gunung
Merbabu, sehingga ini mudah untuk pemantauannya,” tandasnya. (hes/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]