Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Cewek PNS Dikibuli di Fesbuk *Janji akan Dinikahi *Rp 25 Juta Bablas

Kisah asmara di dinding Facebook, atau akrab disebut fesbuk, rentan membawa petaka. Banyak pria mengobral cinta pada wanita tapi si wanita ujungnya merana.

Tak jarang sang wanita bertekuk lutut dan benar-benar jatuh cinta hingga rela menyerahkan uang, barang berharga hingga mahkota kehormatannya. Celakanya, penyesalan selalu datang belakangan dan baru sadar bila cinta itu berujung penipuan.

Kali ini, seorang wanita pegawai negeri sipil (PNS) bernama Lestari (50) harus merana. Warga Banjardowo Semarang ini hanya bisa meratapi nasib bercampur jengkel karena dikibuli oleh seorang teman fesbuk bernama Agung.

Lestari terlibat hubungan asmara dengan Agung hingga dijanjikan akan dinikahi. Namun janji itu saat ini tinggallah janji belaka. Agung sudah melenggang kabur membawa uang Rp 25 juta milik Lestari. Rencana pernikahan pun gagal total.

"Saya dijanjikan akan dinikahi, makanya saya sempat memberi uang Rp 25 juta untuk persiapan nikah," ujar Lestari saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Minggu (10/11).

Lestari menceritakan, mulanya ia berkenalan dengan Agung melalui fesbuk. Melalui bilik chatting, Agung selalu menggoda dengan kata-kata indah, seolah memberikan harapan cerah untuk membangun biduk rumah tangga.

"Saya berkenalan sekitar bulan Oktober 2013. Dia mengaku bernama Agung," ujar Lestari. Agung sendiri juga telah berusia sejajar dengan Lestari. Keduanya saling membuka kisah hatinya. Ternyata memang keduanya mengaku saling ingin serius mendapat pasangan hidup.

"Kami akhirnya itu sepakat memutuskan akan menikah. Dia juga mengaku mau menyunting saya jadi istrinya," paparnya.

Dalam perjalanan hubungan asmara tersebut, Lestari sudah mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan. "Tapi saat saya mendesak agar dia segera mengurus pelaksanaan nikah, Agung selalu mengulur-ulur waktu," katanya.

Agung beralasan kesulitan mengajukan cuti kerja dan uang yang hendak digunakan menikah belum cair. "Dia kemudian meminta uang untuk persiapan tersebut," imbuhnya.

Lestari yang ingin segera bertemu calon suami, akhirnya mengabulkan permintaan uang tersebut. "Saya mengirim uang Rp 25 juta ke rekening BCA 1480708691," katanya. Namun setelah menerima uang tersebut, Agung tak kunjung nongol. Bahkan saat dihubungi melalui telepon justru tidak aktif.

Tentu saja, Lestari mulai kebingungan. Ia berusaha melacak, tapi hasilnya tetap nihil. Celakanya, Lestari tidak mengetahui alamat asli pria yang mengaku bernama Agung tersebut. Bahkan diduga, nama itu palsu.

Saking jengkelnya karena merasa ditipu mentah-mentah, Lestari akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolrestabes Semarang. (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]