Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dua Juara Dunia Kembali Satu Ring

Dua juara dunia tinju yang dimiliki Indonesia yaitu Chris "The Dragon" John dan Daud "Cino" Yordan kembali akan mempertahankan gelar menghadapi petinju dari mancanegara.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu (57,1 kilogram) WBA Chris John dan juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan bakal kembali satu ring untuk mempertahankan gelar mereka.

Kedua petinju dari Semarang (Chris John) dan Sukadana, Kalimantan Barat, (Daud Yordan) bakal mempertahankan gelarnya pada pertarungan di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, pada 6 Desember 2013.

Mereka berada satu ring bukan hal yang baru karena pada tiga duel sebelumnya Chris dan Daud juga pernah satu ring, bahkan mereka juga sempat saling berhadapan satu sama lainnya untuk merebut gelar juara dunia kelas bulu (saat Daud Yordan masih berkecimpung di kelas bulu).

Pada pertarungan mereka di Perth, Australia, 6 Desember mendatang, kedua petinju sama-sama akan menghadapi petinju Afrika Selatan, hanya saja calon lawan dari Daud Yordan masih menunggu pengumuman dari manajemen.

"Dalam pekan ini, saya akan diberitahu oleh manejemen soal nama calon lawan saya pada pertarungan 6 Desember mendatang," kata Daud.

Petinju yang memiliki rekor bertarung 31 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut mengatakan, sejak sepekan yang lalu dirinya sudah mulai berlatih di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, untuk persiapan menghadapi pertarungan mendatang.

"Saat ini latihan masih bersifat peningkatan fisik dan juga latihan teknik dengan teman latih tanding petinju setempat," katanya.

Sementara itu Chris John yang memiliki rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri tersebut sudah dipastikan akan menghadapi petinju Afrika Selatan Simpiwe "V12" Vetyeka.

Simpiwe Vetyeka merupakan petinju yang mengalahkan Daud Yordan pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu IBO di Jakarta, 14 Juli 2013.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut akan berusaha membalaskan kekalahan yang diderita rekannya Daud Yordan pada pertarungan melawan petinju Afrika Selatan tersebut di Australia mendatang. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]