Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

JKS Permudah Pelayanan Kesehatan Personel TNI

Dan Denkes Korem 073/Makutarama Letkol dr Iqbal menyampaikan sosialisasi JKS kepada personel Kodim 0714/Salatiga.
SALATIGA - Mulai Januari 2014, personel TNI bakal merasakan kemudahan mulai diterapkannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKS). Sebab personel TNI bisa mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit mana saja dan tidak lagi hanya dilayanai secara cuma-cuma di rumah sakit milik TNI.
Hal itu disampaikan saat Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dari PT Askes yang diikuti personel TNI, PNS, dan Persatuan Istri Tentara (Persit) di Lingkungan Kodim 0714/Salatiga, baru-baru ini.

''Personel TNI dan keluarganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit mana saja. Adapun ruang perawatan atau kelas, berdasarkan ketentuan yang berlaku,'' kata Komandan Detaseman Kesehatan Korem 073/Makutarama Letkol dr Iqbal.
JKS tersebut diakui memiliki manfaat, seperti diungkapkan Perwira Seksi Teritorial Kapten Chb Edi Susanto, personel Kodim yang bertempat tinggal di Jepara.

Dia pernah punya pengalaman pahit, harus membayar sendiri biaya rawat inap di sebuah rumah sakit di Jepara. Sementara selama ini rumah sakit rujukan di kesatuannya hanya di Salatiga. ''Berarti pengalaman membayar sendiri biaya rumah sakit tidak akan terjadi lagi dengan adanya program JKS'' ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto ST melalui Kasdim Mayor Inf Otok Kusnaniwoto mengungkapkan, setiap anggota TNI, PNS TNI, dan keluarganya harus memahami bagaimana mendapat pelayanan kesehatan yang benar. Mereka juga harus memahami kelas rawat inap yang menjadi jatahnya. Dalam kegiatan itu berbagai pertanyaan disampaikan personel TNI dengan menghadirkan pula petugas dari PT Askes. (SMNetwork/H32/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]