Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ustadz-Santri Gelar Ta'aruf

Ketua Badko TPQ Kabupaten Semarang, Moch Risun, membuka pawai ta'aruf menyambut tahun baru 1435 Hijriyah, kemarin.
UNGARAN - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H, ribuan ustadz, ustadzah, dan santri TPQ Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, dan sekitarnya menggelar pawai taaruf yg dipusatkan di Kambangan-Gondoriyo, kemarin. Agenda ini merupakan rutin tahunan.
''Dari kegiatan ini diharapkan terwujud tali silaturahmi antar-ustadz-ustadzah, masyarakat dan santri serta sebagai sarana dakwah Alquran,'' kata Sekretaris Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kabupaten Semarang, Syafi’i. Pawai taaruf ini dibuka oleh Ketua Badko TPQ Drs H Much Risun MSi.

Rute pawai dari lapangan Gondoriyo lewat Dusun Setro dan berakhir di Dusun Kambangan. Setelah pawai diadakan pentas seni anak-anak, pembagian doorprize, dan pengajian oleh KH Asep Nawawi. Dalam sambutannya, Risun menekankan akan pentingnya kebersamaan dalam berdakwah.

''Jangan sampai karena merasa sudah baik, TPQ-TPQ mengadakan kegiatan sendiri-sendiri. Badko TPQ berkepentingan untuk menngkoordinasikan kegiatan di semua tingkatan, baik kabupaten, kecamatan bahkan yang di TPQ-TPQ, seperti wisuda santri, pelatihan ustadz dan sebagaianya,'' ucap Risun.

Disinggung mengenai dana kegiatan, Syafi’i yang juga caleg Nasdem ini menambahkan, kegiatan ini murni swadaya wali santri dan masyarakat yang ketempatan. (SMNetwork/H14/hst)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]