Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Lebih Mencintai POLRI, Siswa Az Zahra Gruduk Mapolres

Para siswa SD IT Az Zahra berebut berusaha mendorong tameng Dalmas. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
Demak-Lebih dekat mengenal sosok polisi, ratusan siswa SD IT Az Zahra Demak beramai-ramai mendatangi Mapolres. Mereka dikenalkan sejumlah kekuatan POLRI dalam mengayomi masyarakat.

Sekitar pukul 08.00, ratusan siswa SD IT Az Zahra dari kelas I, II, III, dan kelas IV mendatangi Mapolres Demak, sebagian menumpang truk Dalmas dan beberapa mobil dinas Polres. Mereka sangat bersemangat mengunjungi kantor Polisi.

“Mau tahu rumahnya pak Polisi,” ungkap Nilakhandi Wijaya siswa Kelas II SD IT Az Zahra, Rabu (18/12). Dia bersama 254 ratusan siswa lain, sengaja mendatangi Mapolres sebagai bentuk pengenalan salah satu perangkat hukum di NKRI.

Kegiatan antara POLRI dengan masyarakat, sebagai upaya melaksanakan program dari Kapolri untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. “Sebagai bentuk pengenalan kepada anak sejak dini, sehingga mereka tidak takut dengan polisi, lebih mencintai polisi,” kata Kapolres Demak AKBP R Setijo Nugroho HHP.

Dalam pengenalan, para siswa diterangkan tugas dan fungsi dari semua satuan POLRI, seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh Sat Lantas. Diterangkan juga agar para siswa lebih berhati-hati ketika melintas di jalan raya.

Dari satuan Shabara, para siswa ditontonkan upaya polisi, bagaimana mengendalikan massa, ketika ada unjuk rasa. Atraksi seni bela diri untuk menangkap maling, juga dipraktekan, sehingga siswa mengerti betul, polisi sangat sigap menumpas kejahatan.

Sekaligus dikenalkan tugas dari satuan Satwa yang menyertakan anjing pelacak, dan kelengkapan pasukan anti huru hara, hingga para siswa ingin berebut memegang seragam dan tameng Dalmas milik dari pasukan anti huru hara.

Keriuhan dari keingin tahuan siswa sempat membuat repot para guru, hingga Kepala SD IT Az Zahra Demak Sa’diyah, menugaskan para guru kelas untuk selalu mendampingi siswanya, saat berebut berusaha memegang kelengkapan pasukan anti huru Polres Demak. (swi)            
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]