Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kodim Demak Sukseskan Program operasi Katarak HUT TNI

Kodim Demak Sukseskan Program Operasi Katarak HUT TNI

DEMAK--Komandan Distrik Militer 0716 Demak, yang diwakilkan  oleh Batikomsos staf teritorial Pelda Mustofa menghadiri acara Bhakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka HUT TNI ke 71 dan Kodam IV Diponegoro yang ke-66, yang dilaksanakan di Rumah Sakit RST dr Soedjono Angkatan Darat jalan Urip Sumoharjo 48, Magelang, Jawa Tengah.Rabu(21/09)

Dandim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono menyampaikan sebelum berangkat ke RST Soedjono Magelang menyampaikan kepada para pasien katarak bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya penderita katarak,”kata Dandim Demak

“Pada kesempatan ini kami selaku anggota TNI yang bertugas diwilayahan, yaitu aparat Kodim 0716/Demak selalu siap melaksanakan perintah komando atasan yaitu untuk menyukseskan Progam 2000 Pengobatan Penyakit Katarak secara serentak sehingga Komando kewilayahan termasuk diantaranya anggota babinsa mengumunkan ke desa binaan tentang Progam Pengobatan Katarak dalam menyongsong HUT TNI ke-71 tahun 2016,”ucap orang nomer satu di kodim ini.

“Pasien penderita katarak yang menjalani operasi gratis ini ,kebanyakan berasal dari lapisan masyarakat ekonomi bawah yang berada diwilayah Demak sekitarnya,”ujarnya.

Selaku perwakilan  kegiatan ini, Batikomsos Kodim Demak mengatakan bahwa kenapa di adakan operasi katarak karena menurut survei yang telah dilaksanakan kebanyakan  penderita katarak di kota Demak ini belum pernah di lakukan operasi sehingga dengan adanya HUT TNI ke 71 ini semoga kegiatan operasi katarak bisa sedikit banyak membantu masyarakat khususnya para penderita katarak yang total jumlah yang dikirim ke Magelang sejumlah 43 orang perwakilan dari masing masing koramil yang di dampingi babinsanya.

“Rencananya nanti di sana akan di screening dulu apakah memenuhi kriteria operasi katarak atau tidak setelah layak akan segera di lakukan operasi,bagi masyarakat yang belum mendapatkan giliran harap bersabar karena kondisi pasien yang tidak memungkinkan untuk di lakukan operasi,’ungkap Mustopa

Ibu Sundari salah satu pasien yang kondisi matanya layak untuk dioperasi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, karena tanpa kegiatan ini ( Operasi Katarak Gratis ) saya tidak tau apa yang harus saya lakukan sementara kondisi mata saya semakin parah dan tidak punya uang.

Dengan adanya operasi katarak gratis ini untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat kerena TNI tanpa rakyat tidak kuat, sehingga TNI mempunyai motto ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “.(Pendim 0716/Demak)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous