Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PSK pun Peduli Gempa

SEBAGAI bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Richter (SR) di Padang, Sumatera Barat yang menewaskan ratusan warga, kemarin siang penghuni resosialisasi Sunan Kuning (SK) yang sudah di pilih menjadi Pair Educater (pendidik sebaya), melakukan penggalangan dana untuk dikirimkan kepada korban gempa.

Kegiatan mereka didampingi dari PKBI Griya Asa Divisi Outreach dan pengurus resos. Penggalangan dana dilakukan dengan meminta sumbangan sukarela dari para pekerja seks komersial (PSK) yang menghuni wismawisma di Sunan Kuning dengan mendatangi satu per satu.

Ari Istiyadi, Koordinator Divisi Outreach PKBI Griya Asa mengatakan,penggalangan dana oleh para PSK dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Resos Sunan Kuning untuk membantu korban gempa Sumatra Barat.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan atas warga Sumbar yang menjadi korban gempa bumi. Terlebih lagi mereka juga saudara-saudara kita ,sehingga sangat membutuhkan solidaritas dari kita sesama warga Indonesia ,” paparnya Salah seorang PSK yang tidak mau disebut namanya mengaku cukup prihatin dengan gempa yang melanda Sumatra Barat beberapa waktu yang lalu. ”Ya prihatinlah dengan gempa yang terjadi.

Tapi jangan dilihat berapa besar sumbangannya, yang penting kan ikhlas,“ ungkapnya Ari menambahkan, banyak warga masyarakat yang memandang Resosialisasi (Resos) Sunan Kuning adalah tempat yang tidak bermoral, tempat di mana zina ‘’dihalalkan’’, dan bahkan banyak warga masyarakat yang memandang para wanita pekerja seks yang menghuni resos adalah perempuan hina yang tidak punya moral.

“Penggalangan dana ini sedikit banyak sebagai salah satu bukti, PSK pun masih punya rasa solidaritas dan keprihatinan terhadap saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah gempa,” terangnya. Untuk itu, lanjut Ari, jangan dilihat berapa jumlah dan siapa yang memberikan, tetapi lihatlah keikhlasan dari para PSK, yang dengan suka rela meyisihkan sedikit penghasilannya untuk membantu korban gempa. Dana hasil penggalangan bantuan tersebut rencananya akan disalurkan melalui PMI Jawa Tengah. (andik_harian semarang)

___________
Dipersilahkan jika ingin mengcopy dan menyebarluaskan artikel pada blog ini dengan tujuan untuk kemaslahatan bersama dan bukan untuk disalahgunakan. Namun perlu diingat, wajib menyertakan sumber blog ini
http://hariansemarangbanget.blogspot.com. (terima kasih).
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous