Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pulang Jeng-jeng, Sejoli Dijambret

PIPIT Handayani (23) warga Desa Keling, Jepara, bersama pacarnya, Cahyo (24), warga Gayamsari, menjadi korban penjambretan di lampu merah Supriyadi. Akibatnya, dua buah ponsel dan uang tunai Rp 1,5 juta raib digondol pelaku.

"Saya sedang perjalanan pulang menunju kos di daerah Pucanggading usai jalan-jalan menikmati malam minggu di Jalan Pahlawan," ujar karyawan pabrik rokok di kawasan Pucanggading, Semarang ini.

Pipit menceritakan, Sabtu (20/8) sekitar pukul 22.00, dirinya bersama Cahyo memutusakan pulang. "Saya berboncengan setelah minta pulang, dan diantar pacar saya," ujarnya saat melapor di SPK Polrestabes Semarang, kemarin.

Namun sesampai di Jalan Majapahit, keduanya berhenti, karena bangjo di pertigaan Jalan Supriyadi sedang berwarna merah. "Saat itulah, tiba-tiba datang dari arah belakang ada pengendara yang mendekat di samping kiri. Pelaku dua orang pria tak dikenal tanpa memakai helm dan langsung merampas dompet milik saya, yang semula saya letakkan di pangkuan," papar Pipit.

Dijelaskan Pipit, pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vega. Satu di antara pelaku merebut dompet. Setelah berhasil, mereka langsung kabur ke arah Pedurungan. "Pacar saya berusaha mengejar pelaku. Di depan Pom bensin Majapahit, pelaku membalik arah. Kami terus berusaha mengejar, tapi akhirnya kehilangan jejak sebelum sampai di Simpanglima," beber Pipit.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Agustinus Pangaribuan, menegaskan kepada masyarakat perlunya hati-hati dan waspada. Terlebih menjelang Lebaran rentan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. "Selain ada upaya pengamanan dari kepolisian. Masyarakat hendaknya juga mengantisipasi, artinya waspada terhadap segala jenis tindak kriminalitas," tandasnya.

Tempat-tempat yang biasanya digunakan penjahat beraksi bisa jadi di kawasan padat seperti pasar, stasiun, terminal atau pun bandara. Sementara kawasan sepi atau gelap pun juga rentan digunakan beraksi. "Biasanya jambret mengincar korban yang melintas dan kebanyakan sasarannya adalah wanita,” tambahnya. (abm/twu)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous