Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

UKM Minta Kaji Ulang Regulasi Pajak Penghasilan

Pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Jabar meminta pemerintah mengkaji ulang regulasi pajak penghasilan (PPh) yang akan diterapkan pada pelaku UKM. Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar bidang Koperasi, UMKM, dan Kemitraan Iwan Gunawan mengatakan, regulasi pajak bagi UKM dianggap berat sehingga dia meminta kebijakan tersebut ditinjau ulang.
     
"Kami berharap pemerintah mengkaji ulang kebijakan penerapan pajak bagi UKM karena pajak yang diberlakukan tersebut terlalu memberatkan pelaku usaha," kata Iwan kemarin. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Kementerian Koperasi dan UMKM sudah menyepakati  besaran tarif pajak penghasilan (PPh) untuk koperasi dan  UMKM sebesar 0,5%-2% dari omzet tahunan.
     
Pelaku usaha beromzet di bawah Rp 300 juta pertahun akan dikenai pajak sebesar Rp 0,5% per tahun, sedangkan di atas Rp 300 juta- 4,8 miliar  dikenai PPh 2%. Regulasi perpajakan bagi usaha kecil itu, lanjut dia, saat ini sudah ditetapkan dan masih menunggu pengesahan.
     
Dia menjelaskan, sebelum mendapatkan pengesahan pemerintah, Kadin Jabar meminta regulasi tersebut ditinjau ulang. Besaran pajak yang harus dibayarkan pelaku usaha tersebut dianggap masih terlalu besar, untuk itu Iwan berharap ketentuan besarannya direvisi menjadi lebih kecil.
     
"Besaran yang sudah ditentukan itu masih memberatkan pelaku UMKM, sehingga kami Kadin Jabar dan pelaku usaha berharap kita harapkan pemerintah merevisi besaran pajak tersebu, sekaligus sebagai bentuk stimulus pengembangan UKM," jelasnya. (tab)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous