Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

TKW Tuntang Dikabarkan Meninggal di Arab



SITI Aminah (43), warga Dusun Kerep RT 01/RW 02 Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, yang telah menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi sejak 3 tahun lalu, diduga meninggal di Arab Saudi. Hal ini sesuai informasi yang diterima keluarganya. Namun meninggal karena apa, tidak jelas.

Yustanti (20), keponakan Siti Aminah yang ditemui Harsem di rumah Siti Aminah menjelaskan, kabar meninggalnya itu diterima pihak keluarga dua hari lalu. Informasi itu dikirimkan oleh rekan Siti Aminah yang juga TKW di Arab Saudi. Namun, penyebab meninggalnya itu tidak disebutkan dengan jelas.

“Memang benar, keluarga di Kerep mendapat kabar bahwa Bulik Siti Aminah meninggal di Arab Saudi dan kabar itu diterimanya, kemarin pagi. Untuk memastikan apakah Bulik Siti Aminah meninggal atau tidak, Om Bisri (suami Siti Aminah, red) Rabu (25/1) sore berangkat ke Jakarta untuk mencari informasi akan kejelasan kabar tentang istrinya itu,” kata Yustanti.

Ditambahkan, Siti Aminah menjadi TKW di Arab Saudi sudah tiga tahun dan kontrak kerjanya habis pada Desember 2010. Setelah kontrak habis, keluarganya tidak mengetahui apakah masih bekerja di majikan lama atau sudah mendapatkan majikan baru. Siti Aminah meninggalkan tiga orang anak, yang pertama kini SMP, anak kedua SD, dan anak ketiganya masih TK. Sedangkan suaminya, Bisri (45), bekerja sebagai sopir.

 “Yang saya ketahui itu saja, Mas. Untuk jelasnya menunggu Om Bisri pulang dari Jakarta saja. Nanti kalau saya cerita malah salah,” ucapnya.

Siti Aminah berangkat ke Arab Saudi melalui Sukimin (seorang jasa pengerah tenaga kerja ke luar negeri), yang beralamat di Bejaten, Pabelan, Kabupaten Semarang. Jika sekarang ada kabar bahwa Siti Aminah meninggal di Arab, hal itu patut dicari kejelasannya. Apakah benar meninggal atau kabur dari sang majikan.
Sementara itu ketika Harsem mencoba menemui Sukimin atau Pak Kimin, yang disebut-sebut para tetangganya telah mengirimkan/menyalurkan Siti Aminah ke Arab Saudi, yang bersangkutan sedang tidak ada di rumah. Istrinya, Sri Mulyati, Siti Aminah berangkat ke Arab Saudi tidak melalui PT Marcoria Putra yang dikelolanya.

Ditambahkan, pihaknya mengakui, kebanyakan tenaga kerja ke Arab Saudi itu tahunya melalui jasa Sukimin atau pak Kimin (suaminya). Maka pihaknya lerap dihubungi oleh kantor pusat di Jakarta jika ada tenaga kerja yang disalurkan ke Arab meninggal dunia. Setelah pihaknya mengetahui kabar itu, baru mendatangi rumah korban untuk memberitahukan dan menguruskan proses kepulangan.

 “Saya tegaskan, Siti Aminah itu menjadi TKW di Arab Saudi tidak melalui jasa perusahannya yaitu PT Marcoria Putra. Mungkin saja melalui jasa perusahaan lain yang kantor cabangnya juga berada di daerah Pabelan. Sekali lagi, Siti itu tidak melalui jasa Pak Kimin,” tandasnya. (hes/nji)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Mas, saya Yustanti. Saya mohon agar foto saya tersebut diatas dihapus karena setiap kami sekeluarga melihat foto itu, Kami merasa sedih dan mengingat kembali kenangan pahit di keluarga Kami, terimakasih 🙏

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous