Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rem Blong, Bus Minas Terbalik


TERGULING DI JALAN: Bangkai bus Minas yang terguling di jalan raya Lemah Abang - Bandungan akibat rem blong, kemarin.
(
HARSEM/NINO ADISUMARTO)
UNGARAN- Diduga akibat rem blong, bus Minas jurusan Terboyo - Sumowono terbalik di jalan raya Lemah Abang - Bandungan, Kabupaten Semarang, kemarin siang. Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari dan ke arah Bandungan macet total.

Informasi di tempat kejadian menyebutkan, bus dengan nopol H 1508 BC yang dikemudikan Mohamad Thoifin (43) warga Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang  itu melaju dari arah Sumowono menuju Terboyo. 

Tepat di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan menurun tiba-tiba rem bus mendadak tidak berfungsi. Sopir bus yang mengetahui ada kerusakan pada rem, berupaya menghentikan laju kendaraan dengan memasukkan roda kiri ke selokan yang ada di tepi jalan. Tapi sial, upaya tersebut justru membuat bus terguling melintang di tengah jalan.

Akibat kecelakaan tersebut supir dan tiga penumpang hanya mengalami luka ringan, lecet pada bagian kaki dan tangan. Sementara evakuasi terhadap bangkai bus yang dilakukan oleh Satlantas Polres Semarang memakan waktu sekitar dua jam.

Untuk mengatasi kemacetan di jalur Lemah Abang - Bandungan, arus kendaraan, utamanya yang hendak menuju Sumowono dialihkan melalui Ambarawa. Sopir bus, Thoifin saat ditemui wartawan mengaku, sebelumnya rem bus dalam kondisi normal. Dan kerusakan rem tersebut baru diketahui pada saat melintas di jalan turunan. 

"Pas di jalan turunan tiba-tiba remnya blong. Saya sudah berusaha menghentikan laju bus dengan mengarahkan bus ke selokan, tapi malah terbalik," katanya.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan yang terjadi kemarin siang itu tidak menimbulkan korban jiwa. Ketiga penumpang dan supir hanya mengalami luka ringan. "Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan tentang layak jalan apa tidaknya bus tersebut. Dugaan sementara penyebab kecelakaan hanya karena rem blong," tegasnya. (ino/15)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous