Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kombes Bambang Rudi Pratiknyo, Rebutan Koran



Sejak kecil hingga sekarang, dia mengaku terbiasa "gila" membaca. Mulai buku-buku ilmu pengetahuan, komik hingga koran. "Saya dulu sering rebutan koran sama kakak saya, hanya ingin membaca cerita bersambung di sebuah media cetak," kata Direktur Reserse Kriminal Umu (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Bambang Rudy Pratiknyo, mengenang masa itu.

Bambang Rudy kecil pun dengan bangga tertawa, sebab perebutan tersebut dimenangkannya. Begitu si tukang koran menaruh harian pagi di teras rumah, pria kelahiran 16 Sepetember 1962 ini pun langsung menyambarnya. "Kalau belum khatam atau selesai hingga lembar terakhir, saya tidak mau beranjak," kata penggemar cerita silat Kho Ping Hoo ini.

Jika sudah selesai membaca, ia kemudian menantang kakaknya untuk adu pengetahuan baik soal cerita maupun berita-berita terkini. "Karena sudah membaca duluan,  kakak saya pasti kalah," ujarnya sembari terkekeh.

Aktivitas membaca tersebut memang tak lepas dari pendidikan pembiasaan yang diterapkan oleh keluarga. "Saya ini polisi generasi ketiga. Maksudnya kakek dan bapak saya adalah seorang polisi. Ayah saya sangat gemar membaca," katanya.

Hingga saat ini, perwira tinggi yang nama gaul di BlackBerry Messenger "Broer.RP" ini tidak bisa lepas dari media cetak. "Saya ketagihan membaca koran. Jadi, kalau belum mengabiskan seluruh halaman hingga rampung, rasanya tidak lengkap," ungkap pejabat yang pernah kesengsem jurus Bu Tong Pai ini. (abm/11)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous