Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Anggaran KNPI untuk Pilgub


 
GUBERNURAN – Guna mendukung pendanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013, badan anggaran (Banggar) memutuskan menunda alokasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Hal itu diungkapkan oleh anggota Banggar DPRD Jateng, Wahyudin Noor Aly, kemarin.

Ia mengatakan, alokasi anggaran KNPI Jateng untuk pembangunan Gedung Pemuda sebesar Rp 10 miliar pada APBD Murni 2012 ini harus ditunda. Hal itu mengingat pembangunan Gedung Pemuda belum mendesak, didukung belum adanya detail engineering design (DED).

“Dari rapat Banggar tadi  diputuskan, anggaran Rp 10 miliar untuk KNPI di-pending, selanjutnya dana tersebut digeser untuk biaya persiapan Pilgub 2013,” kata politisi asal Fraksi PAN DPRD Jateng itu.

Sementara, lanjut dia, Pilgub 2013 masih membutuhkan biaya besar. Rencananya, pilgub akan digelar pada 26 Mei mendatang.

“Dalam APBD murni tahun ini, KNPI dapat alokasi anggaran dana hibah Rp 11,2 miliar. Dengan digesernya anggaran Rp 10 miliar, maka KNPI tinggal mendapatkan dana hibah Rp 1,2  miliar saja,” ujarnya anggota Komisi D DPRD Jateng itu.

Anggaran Besar

Ia melanjutkan, Banggar juga telah menyepakati bahwa anggaran untuk pilgub sebesar Rp 50 miliar. Anggaran itu sendiri masuk dalam APBD perubahan Jateng 2012.

“Anggaran Rp 50 miliar itu dari hibah KNPI dan juga dari raisonalisasi pos-pos lain.  Untuk pos-pos mana yang akan dirasionaliasi untuk menutup kekurangan Rp 40 M itu, diserahkan ke eksekutif karena mereka yang  lebih tahu,” jelasnya.

Seperti diketahui, sesuai dengan UU No. 12/ 2008, Pilgub Jateng harus digelar pada 26 Mei bersamaan dengan Pemilihan Bupati Kudus dan Bupati Temanggung. Karena pilgub harus digelar pada Mei 2013, maka kini sudah harus melakukan penganggaran pada APBD Perubahan 2012.(ano/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous