Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peringatan Hari Koperasi se-Jateng, Digelar Pembuatan Tempe Terpanjang


Suseno Gunawi(HARSEM/HERU SANTOSO)


SALATIGA - Peringatan Hari Jadi Koperasi tingkat Provinsi Jawa Tengah, rencananya dipusatkan di Kota Salatiga, berdasar surat Gubernur Jateng. dDemikian dikatakan Kepala Disperindagkop UMKM Kota Salatiga Suseno Gunawi kepada Harsem, kemarin. 

Puncak acara hari Koperasi itu akan dilaksanakan 18 Juli 2012 dan sebelum pada acara puncaknya, akan diisi oleh rangkaian kegiatan yang semuanya melibatkan koperasi di Salatiga. 

Rangkaian acara tersebut di antaranya Sarasehan Gerakan Koperasi se-Jawa Tengah dengan keynote speaker Dr Sri Edi Swasono. 

“Selain sarasehan, yang tidak kalah penting dan menarik adalah pemecahan rekor MURI, yaitu pembuatan tempe terpanjang. Agenda ini akan melibatkan kurang lebih 300 perajin yang sudah menyiapkan kedelainya dalam bentuk kupasan,” ungkapnya.

Selanjutnya di Lapangan Pancasila Salatiga, para perajin tempe ini akan mengerjakan pembuatan tempe secara bersama-sama. Agenda ini inisiatif para perajin tempe, bekerja sama dengan Disperindagkop dan Pusat Studi Tempe (Pustep) UKSW Salatiga.

Ditambahkan, kegiatan lainnya antara lain jalan santai, fashion show batik, seminar nasional kedelai, pentas wayang kulit dan kethoprak. Sedang dalam puncak acaranya digelar campursari Bank Jateng. Untuk kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Semarang.

“Seminar nasional kedelai yang dipusatkan di UKSW Salatiga itu akan menghadirkan narasumber perajin tempe dari Singapura, Thailand maupun Amerika Serikat,” tambahnya. 

Sedangkan, peringatan puncak acara di Lapangan Pancasila dan Lapangan Polres Salatiga. Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo akan melakukan telekonference dengan Kepala Dinas Koperasi dari kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Lebih lanjut Seno menambahkan, dalam peringatan ini para perajin tempe maupun lembaga koperasi akan dilibatkan penuh, sehingga benar-benar peran koperasi itu sendiri akan ditonjolkan. Dari sini, manfaat nyata dari koperasi selama ini dapat diketahui masyarakat luas. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous