Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dana Kesejahteraan Rp 744 Juta



Bantuan Layanan Kesehatan  : Karyawan PT Sai Apparel Industries tengah menjalani cek tekanan darah, sebagai bagian dari pelayanan kesehatan PT Jamsostek cabang Semarang kepada peserta asuransinya. (Harsem/JBSM/Fista Novianti) 

SEMARANG- PT Jamsostek (Persero) kantor cabang Semarang II telah menyalurkan dana peningkatan kesejahteraan peserta (DPKP) sebesar Rp 744 juta untuk periode Januari-Juni 2012, bagi pesertanya yang berada di wilayah ini. 

Dana tersebut, sudah mencapai 39 persen dari target penyeluran dana untuk kesejahteraan hingga akhir tahun ini sebesar Rp 1,9 Miliar. 

Kepala PT Jamsostek (Persero) kantor cabang Semarang II Helmi Setiani menuturkan, sejak 2009 Jamsostek sudah tidak lagi mengembalikan dividen ke negara dan sebagai gantinya, dana tersebut diberikan kepada peserta Jamsostek. 

Dia menambahkan dana tersebut disisihkan untuk dihimpun dan dikelola dalam rangka pemberian manfaat tambahan kepesertaan yang tercakup dalam program DPKP.

''Dana tersebut digunakan sebesar-besarnya bagi kepentingan peserta program Jamsostek,'' ujarnya saat memberikan bantuan pengobatan layanan kepada karyawan PT Sai Apparel Industries Jalan Brigjen Sudiarto Km 11 Semarang, Senin (11/6). 

Menurutnya, DPKP merupakan salah satu poin dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Jamsostek. DPKP merupakan dana yang dihimpun dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja peserta Jamsostek atau keluarganya yang kurang mampu. 

Pada kegiatan tersebut, Jamsostek Cabang Semarang II memberikan bantuan pelayanan berupa medical check up meliputi, cek laborat, pemeriksaan darah lengkap, urine, kolesterol, asam urat dan pemeriksaan dokter kepada sekitar 288 karyawan PT Sai Apparel Industries berusia 40 tahun keatas. Jumlah dana yang disalurkan untuk kegiatan itu yakni sebesar Rp 67 juta. 

Saat ini tercatat jumlah peserta Jamsostek cabang Semarang II sebanyak 671 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja 64.820 pekerja. Kinerja Jamsostek Semarang II khususnya melalui program DPKP terbilang sangat bagus. (K14/JBSM/14)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous