Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Komarudin: Rela Dituakan



Komarudin (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)
 
WONOTINGAL-Sebagai tokoh pemuda, Komarudin ketiban sampur menjadi ‘tetua’ di desanya. Menyandang predikat ‘yang dituakan’, dia harus selalu siap menjadi jujugan warga. Terutama jika ada perkara pelik yang butuh pemecahan. Apalagi, dia menjabat Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari.

Komarudin mengatakan, hal itu tak menjadi beban. Karena tugas-tugas soail itu tak membuat aktivitasnya sebagai guru agama tidak terganggu. “Tidak terganggu. Kalau ada warga yang mau minta surat keterangan ataupun tanda tangan RT bisa dilakukan sore hari setelah pulang mengajar,” katanya.

Dikatakan, dia pun senantiasa mengikuti pertemuan RT yang digelar tiap bulannya. Dalam pertemuan tersebut, selalu disampaikan berbagai hal seperti program pemerintah yang melibatkan warga, salah satunya e-KTP.

“Dalam pertemuan, selalu diingatkan mengenai rekam data e-KTP. Warga yang belum rekam data untuk segera ke kecamatan. Meskipun belum mendapatkan undangan, warga bisa menunjukkan KTP aslinya,” ungkapnya.

Di sela-sela kesibukannya menjadi guru sekaligus ketua RT, dia menyempatkan diri mengajar TPQ. Dia menginginkan agar anak-anak di wilayahnya terutama yang beragama Islam menjadi pintar mengaji.

“Ingin berbagi dengan lingkungan terutama mengenai pendidikan agama yakni belajar mengaji. Dari sini juga untuk mempertebal iman mereka, serta membentengi diri dari globalisasi. Mengingat saat ini marak pergaulan bebas,” ungkapnya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous